PSSLEMAN.ID – Tertundanya kick off  Liga 1 2020 yang rencananya digelar pada 1 Oktober lalu memaksa klub peserta kembali menggelar Manager Meeting pada Selasa (13/10/2020) siang lalu di Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman.

“Hasil managers meeting klub Liga 1 2020 ada kesepakatan mendukung PSSI mengurus izin kelanjutan Liga 1. Kita tahu kemungkinan rencana tanggal 1 November sedang diusahakan, makanya kita selama ini kita tetap fokus latihan dan program tetap jalan. Kami rasa itu berat juga, pengalaman kami selama ada Pilkada memang agak sulit, mudah-mudahan ada mukjizat bisa ada perubahan dan izin bisa turun,” tutur Danilo Fernando, manager PSS, Rabu (14/10/2020) sore kemarin.

Danilo juga menjelaskan adanya konsekuensi apabila kick off tanggal 1 November yang akan datang mundur lagi ke bulan Desember bahkan hingga Januari tahun depan.

“Tentunya ada tiga opsi juga, jika tanggal 1 November liga tidak bisa bergulir mundur ke bulan Desember, ada perubahan format dua wilayah. Jika tidak bergulir lagi maka mundur sampai Januari. Formatnya kembali satu wilayah dan bulan ramadhan kompetisi tetap berjalan. Kami harapkan dalam waktu dekat, ada kepastian dari PSSI dan PT. LIB, kapan kompetisi bisa bergulir,” urainya.

“Walaupun untuk tanggal 1 November izin sulit turun, setidaknya sudah ada gambaran. Supaya kita bisa merancang program dengan tim pelatih maupun pemain, agar mereka ada waktu libur dan kembali berkumpul dengan keluarga,” Danilo berikan informasi tambahan.

Secara internal tim, Danilo menyatakan manajemen PSS sudah berdiskusi dengan direktur utama PT PSS agar tetap intensif berkomunikasi dengan PSSI dan terus memberikan dorongan kepada federasi terus berkomunikasi dengan pihak POLRI.

“Manajemen PSS sudah berbicara dengan Pak Marco, bahwa tetap intensif komunikasi dengan PSSI. Berharap, sampai hari Sabtu (17/10/2020) mendatang semoga ada kepastian. Berharap PSSI terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian dan pemerintah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita mendapatkan jawaban dan saya tegaskan ke pemain juga, selama ini belum ada kepastian tetap menjalankan agenda tim dengan profesional. Sewaktu-waktu keputusan turun kita sudah siap,” tegasnya.

Mengntisipasi kejenuhan pemain yang terus berlatih sembari menunggu kepastian kembalinya liga bergulir, pria kelahiran Rio de Janeiro ini terus berharap izin turun dan membuat agenda-agenda lain di luar kegiatan latihan rutin.

“Selama masih ada kampanye sulit izin turun, perkiraan saya pertengahan bulan Desember. Mudah-mudahan ada mukjizat karena pemain sudah haus ingin bermain. Saya sudah berbicara ke pemain, dari manajemen dan official menantang pemain untuk uji tanding Jum’at (16/10/2020) sore besok di tempat biasa kami latihan agar bisa menghibur mereka di tengah-tengah rutinitas dan serta menjaga kebugaran.  Manajemen mewacanakan kegiatan try out bareng di luar latihan rutin, namun karena masih adanya pandemi Covid-19 kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Poinnya kami dari manajemen ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pemain agar mereka tetap bersemangat dan profesional,” tutup Danilo.

(pssleman.id)

October 15, 2020
Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *