SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Menanggapi pernyataan PSSI yang akan menggulirkan Kompetisi Divisi Utama musim 2015/2016 pada bulan November mendatang, GM PSS Sleman Soekoco memastikan pihak manajemen bersiap melakukan pembentukan tim baru.  

"Pemain yang bergabung di Piala Kemerdekaan tidak otomatis langsung mengisi skuat PSS Sleman untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015/2016," ungkapnya.  

Pria yang identik dengan kacamata ini menjelaskan bahwa kompetisi Divisi Utama adalah hal yang penting bagi PSS Sleman dalam kancah sepakbola nasional. Hasil dari kompetisi yang digelar oleh PSSI tersebut menjadi penentu posisi PSS Sleman dalam dunia persepakbolaan di Indonesia musim selanjutnya  

"Sembari mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan, pihak manajemen juga mempersiapkan skuat untuk menghadapi kompetisi. Kami akui persiapan menghadapi kompetisi lebih serius dikarenakan kompetisi membutuhkan waktu panjang dibandingkan dengan turnamen," ungkap Soekoco. 

Soekoco juga mengharapkan konflik yang terjadi antara Kemenpora dengan PSSI segera diakhiri agar tidak merugikan klub dan pemain. Ia juga meminta kedua belah pihak segera mencari titik temu.

Mengenai rencana perguliran kompetisi Liga Super Indonesia di pertengahan Oktober dan Divisi Utama sebagai kasta kedua di awal November, Soekoco sangat berharap persoalan pengelolaan sepakbola antara PSSI dan Menpora sudah bisa terselesaikan. Hal tersebut untuk menghindari adanya dualisme pengelolaan sepak bola yang secara teknis akan merugikan klub maupun pemain.(mf/pss-sleman.co.id)

June 8, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *