PSSLEMAN.ID – Tim marketing commercial PS Sleman secara resmi merilis PSS Podcast, Kamis (01/10/2020) silam. Pada edisi pengatar, tim PSS Podcast mengundang Commercial Manager PT PSS, Leonardo Gaetano Rathutomo sebagai narasumber. Podcast yang dipandu oleh Panji Rangi tersebut bertajuk Aset Digital PSS Terbaru.

Sesi pertama, Leonardo memaparkan divisi Commercial and Bussines sebagai departemen baru di PT PSS yang membawahi beberapa divisi termasuk Panpel PSS.

“Kami membawahi beberapa divisi, yakni marketing communication, commercial atau sales. Ketiga media relations yang berhubungan dengan teman-teman media.

Ada panpel atau panitia pelaksana yang bertugas pada saat-saat pertandingan,” ujarnya.

Kehadiran PSS Postcast menurut Leo bukanlah ide dari satu orang namun hasil diskusi panjang dari manajemen dengan divisi marcomm. Ia menyatakan adanya PSS Podcast karena memiliki potensi besar dari digital aset yang sudah ada.

“PSS ini saya lihat memiliki salah satu kekuatan adalah dari sisi aset digitalnya, kenapa tidak infrastruktur digital kita penuhi. Bisa kita lihat, tim marcomm PSS membuat PSS TV mendapatkan Silver Button. Itu bukan hal yang mudah dan pencapaian luar biasa. Saya rasa klub sepak bola di Indonesia yang sudah membuat konsep seperti PSS masih sedikit. Saya beri apresiasi teman-teman di marcomm,” ucapnya.

Leonardo Gaetano juga menjelaskan platform digital PSS yang sudah berjalan dengan baik yang, seperti twitter, instagram dan facebook. Serta menjelaskan potensi positif podcast bagi PSS.

“Salah satu platform yang sedang hits, dan diminati anak-anak muda sekarang ini adalah podcast. Menurut saya, podcast bisa berbagi atau mengangkat informasi apapun mengenai PSS yang sangat membantu kepada Sleman Fans baik di Sleman maupun luar Sleman,” tegasnya.

Pada akhir diskusi Panji Rangi memberikan pertanyaan kenapa ada PSS Podcast. Menurutnya platform digital PSS lainnya sudah meraih berbagai achievements.

“Selain sebagai aset digitals PSS, juga menjadi media agar kami lebih dekat dengan Sleman Fans. Di PSS sendiri banyak sesuatu yang bisa di highlight apalagi dengan Sleman Fans begitu luar biasa mencintai klubnya dan mau klubnya berubah menjadi suatu industri yang luar biasa,” Leonardo memberikan ulasan.

“Kami dari manajemen PSS kenapa ingin banget konsisten dan serius memaksimalkan di setiap lini aspek platform digitals karena kami ingin menjadi tolak ukur atau benchmark bagi klub sepak bola lain di Indonesia,” pungkasnya.

(pssleman.id)

October 3, 2020
Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *