PSSLEMAN.ID, BANDUNG – Kondisi pemain PS Sleman dinyatakan dalam keadaan yang baik pasca diberikan vaksin Covid-19 pada Kamis (25/03/21) di Bandung. Meski sempat merasakan reaksi lemas dan mengantuk, namun hal itu masih dikatakan dalam taraf yang wajar.

“Kalau keluhan dari teman-teman pemain sejauh ini tidak ada masalah. Cuma efek yang ringan-ringan saja setelah vaksin. Seperti lemas dan lumayan mengantuk,” jelas Luthfianda Amary, Fisioterapis PS Sleman usai latihan di Stadion GBLA Bandung.

“Dan itu gunanya kemarin kami berikan 1×24 jam istirahat untuk teman-teman bisa beradaptasi tubuhnya dan mulai kembalikan kondisi lagi untuk hari ini,” katanya.

Reaksi yang muncul tiap individu akan berbeda satu sama lain. Maka dari itu Luthfi dan tim Dokter PSS memberikan jangka waktu 2 hari untuk memantau reaksi lain yang akan timbul setelah para penggawa menerima vaksin tersebut.

Selain efek vaksin, waktu dan intensitas latihan yang padat dan tinggi kadang menimbulkan potensi cedera pada pemain. Beruntungnya hal itu tidak terjadi pada PSS. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan tetap dalam kondisi fisik yang baik dan siap berlaga kontra Persela Lamongan Minggu (28/03/21) nanti.

“Setelah pertandingan pertama kemarin melawan Madura United overall kondisi anak- anak tidak ada masalah, tidak ada cedera serius. Mereka bisa mengikuti latihan tim dan kita juga sedang persiapan menuju lawan Persela nanti,” ujar Luthfi.

Luthfi pun terus mengingatkan para pemainnya untuk menjaga kondisi fisik dengan tidak tidur larut malam, makan asupan bergizi dan memerhatikan hidrasi dalam tubuh.

“Terutama air putih dalam tubuh karena hobi ngopi dan teh tidak akan menggantikan peran air putih di dalam tubuh. Status hidrasi penting apalagi buat atlet karena pengaruhnya akan ke kram, dehidrasi dan sebagainya. Lalu istirahat yang cukup dan makan bergizi,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *