Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Pemain serta official dan tim pelatih PS Sleman melakukan swab test antigen sebagai pemeriksaan awal untuk mendeteksi virus Covid pada Rabu, 19 Mei 2021 sore. Tes Antigen dilakukan di hari pertama kedatangan para pemain setelah diliburkan dari kegiatan tim selama dua pekan.

“Hasil dari swab test antigen alhamdulillah baik, semuanya dinyatakan negatif. Jadi aman dan siap melakukan kegiatan tim lainnya besok hari,” kata Dokter Elwizan Aminuddin.

“Sudah hampir semua pemain melakukan tes Antigen kecuali beberapa pemain asing yang izin untuk kembali ke negaranya,” jelasnya.

Ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh pemain sebelum menjalani aktivitas latihan seperti biasa. Selain antigen, Bagus Nirwanto dan kolega selanjutnya akan diuji sampel darah dan urinnya oleh tim dokter.

“Setelah antigen hari ini, besok kita akan melakukan medical check up awal dengan mengambil sampel darah dan urin. Tujuannya yaitu untuk memeriksa kadar yang ada di dalam darah, apakah ada gangguan supaya kita bisa cepat mengambil kesimpulan dan tindakan lalu bisa segera diperbaiki,” Dokter Amin menambahkan.

Setelah didapatkan hasil dari test darah dan urin, para penggawa akan mengikuti tes fungsional. Ini dilakukan tim dokter dan pelatih fisik demi menilai kadar kebugaran dari para pemain.

“Tahap setelahnya, kita melakukan tes fungsional yang akan dibantu oleh rekan saya pelatih fisik, coach Danang, untuk melihat tingkat kebugaran,” ujarnya.

“Kalau ternyata ada masalah, kita masih punya waktu untuk memperbaiki supaya mereka bisa lebih bugar seperti Piala Menpora kemarin atau bahkan lebih bugar lagi,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *