SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Punggawa muda Super Elja berhasil menghentikan perlawanan Matra FC dengan skor 4-1 melalui hattrick Vicky Aditya dan satu gol Tyo Permana yang digelar di lapangan Mbedrek Sambego Maguwoharjo, Kamis (18/08/2017) sore. Laga yang bertajuk sparing game tersebut menjadi salah satu bagian persiapan PSS U17 dalam keikutsertaannya di Piala Suratin 2016 zona DIY.

Jalannya laga di babak pertama Vicky Aditya dkk langsung bermain dengan tempo cepat melalui kombinasi umpan-umpan pendek dan panjang. Tercatat empat peluang emas mampu dihasilkan melalui open play yang dibangun melalui kerjasama yang rapi antar lini.

Menit ke-25' Tyo Permana berhasil membuka keunggulan melalui tendangan bebas setelah Amal Dani dilanggar oleh bek lawan. Ketinggalan satu gol tim tuan rumah Matra FC meningkatkan serangan yang berbuah gol balasan menit ke-43' setelah lolos dari jebakan offside PSS U17. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki paruh 45' kedua tim besutan coach Sunaryo masih memegang kendali permainan. Bermain dengan kondisi lapangan yang tidak memadai, semangat dan mentalitas bertanding punggawa muda Super Elja layak mendapat apresiasi positif.

Penampilan impresif Vicky Aditya ditopang dengan permainan kolektif tim berhasil membobol gawang tim tuan rumah Matra FC. Pemain kelahiran tahun 2002 tersebut  mencetak hattrick (menit ke-50', 67' dan 80').

Ketiga gol tersebut diciptakan melalui permainan terbuka dengan skema umpan-umpan panjang memanfaatkan kecepatan yang dimiliki Vicky Aditya. Skor 4-1 menutup laga untuk kemenangan PSS U17. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *