SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Bertindak sebagai tim tamu skuat Super Elja Muda berhasil menorehkan kemenangan di laga perdana Piala Suratin 2016 zona DIY dengan mengalahkan PS Gama dengan skor 3-0, Rabu (24/08/2016) sore di Stadion TGP Seyegan.

Peluit panjang wasit Jenni Ari S menandakan kick off babak pertama dimulai, tim tamu PSS U17 langsung melakukan serangan ke lini pertahanan PS Gama. Melalui kerjasama yang rapi dan rapat antar lini PSS U17 berhasil membobol gawang PS Gama yang dijaga Ade Yusuf pada menit ke-4' oleh Khalid A.Y setelah memanfaatkan kemelut di area kotak pinalti.

Kebobolan satu gol di awal laga membuat permainan PS Gama menjadi tidak rapi dan sering melakukan kesalahan koordinasi antar lini. Keadaan ini tidak disia-siakan oleh Tyo dkk, melalui kombinasi serangan bola-bola panjang maupun pendek. Menit ke-30' Dimas Safa kembali menambah gol untuk timnya setelah memanfaatkan umpan manis dari Tata Gustafian. Skor 2-0 untuk PSS Sleman U17 menutup babak pertama.

Dengan dukungan suporter yang datang ke Stadion TGP, di babak kedua tim besutan Coach Sunaryo masih mengendalikan jalannya laga. Pergerakan yang rapat dan disiplin menjaga area belakang menjadi kunci sukses Bagus Indra dkk mematikan pergerakan striker PS Gama Jati Bagas.

Build up serangan dari sektor tengah dan tusukan dari sayap menjadi skenario gol ketiga Tyo dkk di gawang PS Gama. Skema serangan yang dibuka dari kejelian Dwiki Ridha membuka ruang Vicky memberikan umpan terobosan untuk Khalid AY dikonversi menjadi gol pada menit ke-59'.

Unggul 3 gol tidak mengurangi daya gedor serangan PSS U17 tercatat 3 peluang berbahaya bagi PS Gama. 
Skor 3- 0 menutup jalannya laga untuk kemenangan PSS Sleman U17. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *