Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Jelang bergulirnya kick off MOLA Elite Pro Academy, Senin (18/10/2021) pekan depan, tim EPA PSS tidak memberikan porsi khusus pada latihan fisik karena sudah melewati fase tersebut.

“Tidak ada program khusus latihan fisik di tim PSS EPA. Menjelang kompetisi ini prioritas latihan pada taktikal dan strategi seperti set play, skema permainan, set piece. Latihan rutin seperti biasanya dengan tambahan porsi latihan pencegahan cidera,” jelas pelatih fisik PSS Development Center, Tegar Satya Haprabu, Selasa (12/10/2021) sore.

Meminimalisir terjadinya gap besar kondisi kebugaran antar pemain, Tegar memberikan porsi latihan tambahan kepada para pemain yang masih perlu ditambah tingkat kebugarannya.

“Beberapa pemain mendapat latihan tambahan usai official training. Diharapkan bisa menjadi suplemen bagi pemain tersebut agar tidak terlalu jauh dari pemain yang lain,” tegas sarjana FPOK UNY itu.

Asupan gizi pemain juga menjadi perhatian Tegar. Pasalnya kompetisi MOLA Elite Pro Academy 2021 memiliki jadwal antar pertandingan yang sangat padat.

“Asupan gizi sangat berpengaruh terhadap kebugaran pemain karena sepak bola merupakan aktifitas fisik yang berat, menguras banyak energi. Semakin baik asupan gizi maka kualitas recovery semakin baik, cepat untuk fokus ke laga berikutnya. Tentu harus dibarengi pola istirahat yang baik dan disiplin,” tegas Tegar.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *