Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SURAKARTA – Melakoni pertandingan di pekan kedelapan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Surakarta. Tim Super Elja mengalami kekalahan 2-4 dari Persib Bandung selaku tuan rumah pada Jum’at (22/10/2021) malam.

PSS menuntup babak pertama dengan keunggulan 0-1 melalui gol yang dicetak oleh striker asal Serbia, Nemanja Kojic pada menit ke-33.

“Pada babak pertama kita bermain dengan bagus, disiplin dan kuat di lapangan tengah. Kami bisa mencetak gol melalui serangan balik. Namun di akhir pertandingan, kami harus kehilangan poin dan sedih,” ujar Dejan Antonic di sesi post match press conference.

Kick off babak kedua berjalan hingga menit ke-54, Persib mampu menyamakan skor 1-1 melalui tendangan pinalti Wander Luiz. Kronologis terciptanya gol ketika striker Persib Frets Butuan dilanggar di kotak pinalti.

“Kejadian itu membuat konsentrasi pemain hilang,” tutur Dejan.

Dejan pun menyatakan komplain dengan hukuman tendangan pinalti yang diberikan oleh wasit kepada timnya.  Menurutnya itu murni kesalahan wasit membuat keputusan.

Tiga gol tambahan dalam waktu 10 menit Persib Bandung yang bersarang ke gawang Miswar Saputra diakui Dejan murni kesalahan para pemainnya, sehingga kedudukan menjadi 1-4 pada menit ke-81.

“Pastinya kita kecewa. Babak pertama anak-anak bermain disiplin tapi Persib Bandung bermain bagus dan meraih kemenangan,” katanya.

Dejan pun berujar meladeni Bali United di partai berikutnya akan bermain lebih fokus serta memperbaiki kesalahan-kesalahan di pertandingan melawan Persib Bandung.

Sementara itu, Nemanja Kojic menyatakan di babak pertama PSS mampu bermain bagus dan disiplin.

“Hukuman tendangan pinalti membuat semuanya berubah, Harus kita akui kesalahan individu pada tim kami membuat Persib unggul cepat dengan tiga gol,” tuturnya.

Kekalahan di pekan delapan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 membuat posisi klasemen PSS berada di peringkat ke-13 dengan jumlah 8 poin.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *