Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, BANDUNG – Pelatih dan pemain PSS U16 dan U18 antusias menghadapi laga perdana MOLA Elite Pro Academy 2021. Para pemain akan bermain lepas dan maksimal.

“Setelah kompetisi vakum selama satu musim karena pandemi, inilah hari yang ditunggu-tunggu bagi kami pelatih dan pemain untuk bisa tampil di EPA. Ya tentunya untuk menambah pengalaman,” tegas pelatih kepala PSS U16 Lilik Winarno, Minggu (17/10/2021) malam.

Hal serupa juga disampaikan oleh pelatih kepala PSS U18, Anang Hadi. Ia mengatakan para pelatih dan pemain sejak lama mengharapkan kompetisi usia muda itu kembali bergulir setelah vakum selama setahun lebih.

“Kami akan bermain lepas, dan maksimal. Semoga apa yang kami latihkan terwujud di pertandingan ini,” ujar Anang Hadi yang merupakan salah satu pemain legendaris PSS Sleman.

Di laga perdana MOLA Elite Pro Academy 2021, baik tim PSS U16 dan U18 menghadapi PS Barito Putera pada Senin (18/10/2021) di tempat dan waktu yang berbeda.

Tim Elang Muda U16 bermain di Stadin Lodaya, kick off pukul 14.00 WIB. Untuk tim PSS U18 bermain di Stadion Sabilungan, kick off 09.00 WIB.

Meredam Demam Panggung
Adanya sindrom demam panggung yang biasa melanda para pemain, dengan adanya tekanan tinggi, juga diantisipasi oleh kedua pelatih tersebut.

Mereka memiliki cara untuk meninimalisir hal itu agar tidak terjadi pada para pemain Elang Jawa muda.

“Dari awal kami tim pelatih mengkomunikasikan ke para pemain, biasanya di laga awal sangat tegang dan krusial. Jadi kita berikan latihan tambahan untuk penyegaran agar tidak terlalu tegang di pertandingan pertama,” ungkap Anang Hadi.

Bagi Lilik Winarno meredam demam panggung di laga perdana menurutnya dimulai sejak sesi latihan dengan membuat situasi dan suasana menjadi nyaman.

“Pertandingan pertama dirasakan seperti latihan sehari-hari yang konteknya di bawa ke pertandingan. Semua pemain serta tim official menikmati setiap momen di pertandingan tersebut dengan rilek serta menjaga konsentrasi dan fokus hingga akhir pertandingan,” urainya.

Hasil Terbaik
Lilik Winarno dan Anang Hadi bertekad mempersembahkan yang terbaik bagi tim serta Sleman Fans yang memberikan dukungan.

“Kita berdoa semoga di laga perdana bisa meraih poin penuh dan semua pemain selamat tidak terjadi apapun,” ucap Anang Hadi.

“Tentunya kita menginginkan yang terbaik buat tim dan mendapatkan hasil yang terbaik. Karena ini suatu kompetisi, hasil baik, positif dan kemenangan yang dicari bagi sebuah tim,” imbuh Lilik Winarno.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *