Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID – Terjadi keseruan pada laga uji tanding PSS U16 menghadapi Borneo FC U16, Sabtu (20/3/2021) pagi di Lapangan Nogotirto Sleman. Elang Muda mencetak dua gol ketika babak pertama berjalan 15 menit, melaui brace goals Danis menit 13’ dan 15’.

Pemain bernomor punggung 20 yang beroperasi sebagai penyerang sayap kiri bermain taktis dalam membuka ruang bagi lini tengah untuk mengirimkan umpan terobosan kepada dirinya. Gol pertama Danis tercipta berkat kejelian dari Logna yang melihat posisinya berpotensi mencetak gol.

Umpan lambung dari tengah lapangan dimanfaatkan Danis dengan sempurna. Sekali sentuh, kaki kanannya melakukan tendangan melengkung yang tidak dapat dijangkau oleh kiper lawan sehingga terjadi gol.

Dua menit berselang PSS kembali melakukan serangan dari pergerakan Niki yang melakukan tusukan dari area kiri pertahanan Borneo FC U16 ke depan kotak 16. Pergerakan cepat pemain bertubuh mungil ini memaksa bek tengah Borneo U16 melakukan pelanggaran keras yang berakibat hadiah tendangan bebas bagi Angga dan kolega.

Alvin yang ditugaskan sebagai pengambil tendangan bebas menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan melengkungnya pun sukses dikonversi oleh Danis dengan heading yang sempurna membuat unggul dua gol PSS atas Borneo FC U16.

Memanfaatkan kondisi limbung tim tamu setelah kembali kebobolan untuk kedua kalinya, anak didik pelatih Lilik Winarno kembali menekan ke lini belakang lawan. Tackle keras pun dilakukan sekali lagi oleh salah satu pemain belakang Borneo FC U16 kepada Angga di dalam kotak pinalti.

Fandy yang bertugas sebagai pengambil tendangan pinalti gagal memanfaatkan peluang, arah bola hasil tendangannya pun terbaca oleh kiper lawan. Bola hasil halauan sempat memantul ke arah Danis yang langsung direspon dengan sepakan keras namun kesigapan kiper tim lawan kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Babak pertama ditutup dengan skor 2 -0 untuk keunggulan PSS.

Perubahan permainan Borneo FC di babak kedua dengan high pressure membuat kendali permainan berbalik. Lini belakang PSS U16 beberapa kali harus berduel dengan lini depan tim lawan yang tentu saja ingin memperkecil ketertinggalan.

Sepuluh menit laga babak kedua berjalan, usaha Borneo FC U16 mengejar ketertinggalan pun berbuah gol. Bermula dari pelanggaran keras Fandi kepada striker tim tamu yang mengakibatkan hukuman tendangan bebas kepada PSS. Situasi ini membuat penjaga gawang Elang Muda kehilangan fokus yang berakibat gol. Skor berubah 2-1 tim tamu memperkecil ketinggalan.

Situasi pertandingan yang merugikan bagi tim tuan rumah direspon cepat tim pelatih PSS U16. Duet pelatih Lilik Winarno dengan asistennya Ruli Martiawan melakukan kontra strategi dengan melakukan pergantian pemain dan perubahan taktik permainan.

Kedua perubahan tersebut membawa hasil, kendali permainan kembali di PSS U16. Masuknya Baihaqi membuat kreatifitas permainan menjadi lebih fleksibel. Pergerakan pemain kelahiran Kabupaten Magelang menghidupkan permainan antar lini menjadi lebih solid dan berkembang.

Dua menit pertandingan akan berakhir, umpan Baihaqi kepada Angga melalui free kick sukses menjadi gol melalui sundulan cantik yang membuat kiper tim tamu mati langkah. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *