PSSLEMAN.ID, BANDUNG – Hasil uji tanding PS Sleman kontra tim lokal di Bandung pada Jumat (19/03/21) sore berakhir dengan skor 1-0. Gol semata wayang PSS berhasil dicetak oleh Arsyad Yusgiantoro

“Uji tading ini bukan untuk melihat berapa banyak gol yang tercipta. Hal yang lebih penting adalah untuk melihat progress fisik pemain, dan komuniasi yang terjalin di lapangan,”ujar pelatih fisik PSS, Danang Suryadi usai pertandingan itu.

Dalam pertandingan 2 x 45 menit PSS menampilkan dua tim yang berbeda. Hal ini dimaksudkan untuk melihat siapa pemain yang sudah mempunyai progress, dan ada kemajuan. Semua pemain mendapat kesempatan untuk tampil.

Diakui Danang, progres signifikan telah terlihat pada anak-anak asuhnya itu. Jika dilihat dari kondisi fisik di hari ke-7 ini mereka dapat bertahan di intensitas tinggi selama 15-20 menit.

Hal ini cukup wajar terjadi, sebab skuat Super Elang Jawa baru berlatih enam hari belakangan, dan bahkan belum memasuki materi taktikal.

“Kita memang baru enam hari latihan jadi memang tadi mungkinbelum maksimal. Tapi yang saya senang tadi ketika kita kehilangan bola, semua pemain press lagi untuk merebut bola kembali. Itu memang yang kita mau,” jelasnya.

PSS dijadwalkan melakoni laga perdana pada Selasa (23/03/21) mendatang menghadapi Madura United.
Masih ada sisa waktu tiga hari untuk memaksimalkan materi latihan yang dirasa masih kurang. Salah satunya materi taktikal.

“Sebelum pertandingan pertama tanggal 23, mulai besok akan masuk ke materi taktikal. Dan latihan fisik juga sudah mulai diturunkan intensitasnya,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *