PSS-SLEMAN.CO.ID, JEPARA – Keceriaan dan antusiasme Sleman Fans menyambut PSS Sleman berlaga di final ISC-B 2016 kontra PSCS Cilacap sangat meriah dan bersifat massive. Lini masa twitter pun ramai dengan #FinalKamiDatang yang dicuit kan Sleman Fans untuk mengajak sebanyak mungkin Sleman Fans hadir langsung di Stadion Gelora Bumi Kartini venue laga final tersebut.

Kedatangan Sleman Fans di kota ukir untuk ketiga kalinya menjadi perhatian bagi warga terutama anak-anak kecil yang selalu meminta gambar tempel atau sticker yang dibawa oleh Sleman Fans. Merespon fenomena hal tersebut salah satu komunitas Sleman Fans pun membuat ide kreatif dengan membawa bingkisan berupa produk buah lokal khas Kabupaten Sleman, yakni salak pondoh.

Melalui akun twitternya 10yalitas @TS_SQUAD menuliskan cuitannya,

“Di ewangi madahi salak karo simbok2.  Salak untuk warga jepara”.

Ada juga komunitas @SudBoys1976 menuliskan cuitannya,

“Sleman bedhol deso bedhol salak juga buat oleh-oleh warga Jepara. #FinalKamiDatang”

Oleh-oleh salak ini juga sebagai wujud terima kasih bagi warga Jepara yang sudah sangat ramah terhadap kehadiran suporter PSS Sleman sejak babak 8 besar lalu. Gerakan ini patut diapresiasi dan didorong menjadi kultur positif bagi suporter sepak bola di Indonesia. Pesan damai yang dikemas dengan pendekatan kultur terasa lebih mudah diterima dan asik. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *