PSSLEMAN.ID – Kompetisi sepakbola Liga 1 2020 yang mengalami rehat panjang tidak menyiutkan semangat bek kiri PSS, Arthur Irawan. Pemain kelahiran Surabaya ini menyatakan dirinya tetap melakukan persiapan optimal serta siap kapanpun kompetisi dimulai.

“Memang situasi ini sulit buat semua yang terkait di sepakbola Indonesia, tetapi sebagai pemain profesional harus tetap kerja keras, menjaga badan dan pastikan siap kapanpun kompetisi bakal mulai lagi. Jadi pemain profesional bukan sekadar profesi tapi juga udah jadi lifestyle¬†buat saya. Selalu bekerja maksimal dan keras, yang di luar kendali, saya biasanya serahkan kepada Tuhan saja,” tegas Arthur dengan optimis.

Pemilik nomor punggung 8 ini juga menjelaskan dirinya menjalankan kegiatan di masa kompetisi off dengan menjaga pola makan dan istirahat selain melakukan latihan secara rutin.

“Pasti, saya tetap rajin latihan maupun jaga makan dan istirahat, seperti saya bilang sebelumnya jadi pemain bola profesional bukan sekedar profesi tetapi juga gaya hidup,” tuturnya.

“Saya sudah cukup lama berkarier sebagai pemain bola profesional. Jadi saya mengetahui cara latihan, mengatur jadwal, dan pola latihan saya,” jawab Arthur ketika diberikan pertanyaan bagaimana mengevaluasi kualitas latihan mandiri.

(pssleman.id)

November 27, 2020
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *