PSSLEMAN.ID, BANDUNG – Adi Satryo merasa optimis bisa berkembang lebih baik kemampuannya di PS Sleman. Apalagi dengan tangan dingin pelatih kiper Carlos Salomao yang sudah lama didengarnya.

“Aku masuk PSS untuk cari pengalaman kepada senior dan lebih ke cari ilmu sebanyak/banyaknya. Kalau misal dikasih kesempatan bermain, pasti akan dimaksimalkan sekali,” ujar Adi Satry0 di Bandung, Minggu (14/3/2021) usai latihan.

PS Sleman menjalani latihan hari kedua dengan 27 pemainnya di Bandung. Selain mengembalikan performa di lapangan dan kekuatan fisik, para pemain juga dibekali dengan latihan game. Tak terkecuali para penjaga gawang.

“Materi latihan untuk kiper hari ini yaitu soal catching atau tangkapan dan posisi,” kata Adi Satryo.

Menatap kompetisi Liga 1 2021, yang direncanakan akan digelar setelah Lebaran, PS Sleman menambah amunisinya dengan pemain baru baik lokal maupun asing. Dua di antaranya adalah kiper yakni Miswar Saputra dan Adi Satryo. Keduanya merupakan kiper muda yang punya kemampuan bagus.

Adanya tambahan dua kiper baru itu membuat komposisi penjaga gawang Super Elja menjadi lebih kuat. Kiper utama PSS, Ega Rizky dan jebolan akademi PSS, Dimas Fani juga tetap bertahan.

Meski persaingan di antara mereka disinyalir cukup ketat, tapi Adi tak gentar. Bagi pemuda kelahiran 7 Juli 2001 ini adalah kesempatan dan pengalaman bersama para seniornya di PSS.

Ia mengaku punya firasat bakal bisa berprospek lebih bagus lagi. Apalagi cara coach Carlo Salomao melatih terlihat bagus sekali.

“Target kita pasti mau yang terbaik jadi juara, tapi kembali ke diri masing-masing dan profesionalitas,” katanya.

Meski baru berlatih selama dua hari, namun Adi sudah merasa kerasan. Apalagi antara pemain memang terjalin kekeluargaan yang erat dan saling tolong menolong.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *