Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID – PSS Development Center kembali melakukan workshop bersama para pelatih SSB di wilayah Sleman yang mengacu pada buku ‘Super Elja Method’. Hari pertama workshop berlangsung, Senin (23/02/2021) pagi di Lapangan Sono Kayen, Sleman.

“Hari pertama ini saya senang sekali, hadir 10 pelatih dari sepuluh SSB yang datang di sini, sesuai dengan target kita. Secara forum sangat antusias, mereka bertanya dengan banyak hal. Dari sini saya banyak mendapatkan input informasi tentang situasi real di SSB, baik dalam kontek teknis maupun manajerial serta administratif,” urai Guntur CU.

Menurut Guntur CU, melalui acara workshop ini PSS melalui PSS Development Center ingin bersinergi, bersilaturahmi dengan beberapa SSB untuk berbuat sesuatu yang lebih baik lagi.

“Poinnya PSS ingin membantu dengan cara apa yang kita miliki, yakni memajukan sepakbola melalui SSB sehingga bisa melahirkan pemain-pemain yang jauh lebih baik,” tegasnya.

Guntur Cahyo Utomo optimis program ini mampu berjalan karena buku Super Elja Method bisa menjadi panduan.

“Fase selanjutnya dari buku ini tidak saja sekadar inspirasi, mulai mengarah pada sebuah panduan yang bisa dipakai oleh siapa pun. Buku ini sudah berwujud produk atau alat yang bisa dipakai oleh siapa pun, kapan pun dan dimanapun,” tutur pehobi olahraga tenis meja tersebut.

“Di luar itu semua, saya memiliki cita-cita untuk teman-teman untuk melakukan hal yang lebih baik lagi dari apa yang kami sudah lakukan sebelumnya. Salah satunya, menyediakan metode ini. Mungkin selama ini latihan masih sangat acak, tidak terstruktur kemudian tidak terdokumentasikan dengan baik,” urai Guntur.

Ia pun berharap buku ‘Super Elja Method’ menjadi panduan praktis bagi banyak pelaku sepakbola di lapangan agar bekerja lebih baik.

“Saya berharap buku ini menjadi tambahan referensi bagi teman-teman di luar kami. Semakin banyak kaya referensi dan sumber ilmu saya pikir jauh lebih baik. Memang harus banyak ikhtiar yang diberikan agar hasilnya jauh lebih baik. Kami menyediakan buku ini secara online sehingga bisa diakses siapa saja jadi cakupannya seluas mungkin,” harapnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *