Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, CIKARANG – Hasil uji tanding PS Sleman kontra Persiba Balikpapan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 menjuadi catatan evaluasi tim. Gelandang PSS, Wahyu Sukarta menilai banyak pelajaran dari kekalahan itu.

“Hasilnya mungkin belum memuaskan tapi memang kita belum masuk ke taktik. Ini adalah proses supaya kita lebih baik ke depannya,” kata Wahyu usai uji tanding pada Sabtu (12/06/21) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Menurut Wahyu, uji tanding merupakan salah satu program keberlanjutan tim. Saat di Sleman, para pemain mendapat pelatihan fisik dan stamina kekuatan di gym dan lapangan.

Cuaca yang panas menghiasi laga uji tanding perdana PSS itu. Namun, Wahyu tak mau ambil pusing dan malah menjadikannya sebagai kesempatan beradaptasi jika dihadapkan dengan medan serupa.

“Cuaca memang sangat panas karena di sini kawasan industri. Tapi sebagai pemain profesional di manapun kami bermain memang harus bisa menyesuaikan,” imbuhnya.

“Semua ini pasti akan berguna kalau bertanding di tempat yang memiliki cuaca serupa,” urai Wahyu.

Uji tanding memang menjadi salah satu agenda wajib yang ada di program pemusatan latihan PSS sejak 10-18 Juni ini. Selain menguji taktik dan memberi waktu bermain di uji tanding, pemusatan latihan juga menjadi momen meningkatkan chemistry antar pemain.

“Kita cari suasana baru di Cikarang ini dengan harapan ke depannya chemistry bisa lebih baik lagi dari pada sebelumnya. Dan semoga di sini kita bisa bentuk hal tersebut dan berkembang ke depannya supaya bermanfaat ke Liga 1,” ungkap Wahyu.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *