PSSLEMAN.ID – PSS U20 meraih kemenangan 3-0 atas PS Condong Catur pada pertandingan bertajuk uji tanding di Lapangan Kentungan, Condong Catur, Sleman, Senin (22/3/2021) sore WIB.

PSS U20 sempat kerepotan meladeni perlawanan PS Condong Catur pada awal pertandingan. Duet ujung tombak PS Condong Catur bergantian mengancam gawang Elang Muda pada menit ke-15 serta ke-20 namun upaya keduanya masih belum membuahkan hasil.

Dengan sabar PSS U20 terus melakukan tekanan ke lini belakang tim lawan, serangan-serangan yang terus dilakukan ke area lini belakang PS Condong Catur tercatat menghasilkan 3 shots on goalske Aan penjaga gawang PS Condong Catur yang berbuah satu gol menit ke-37 dari sepakan Ronan.

Tertinggal satu gol, PS Condong Catur menampilkan permainanan yang membuat pertandingan berjalan ketat, kedua tim saling jual beli serangan. PSS U20 Sukses mencetak gol kedua melalui Arlan melalui kerjasama ciamik dengan Wahyu  pada menit ke-59 .

Unggul dua gol, PSS U20 mengendalikan situasi pertandingan. Serangan yang dibangun tim lawan mudah terbaca sehingga alur serangan tidak menjadi ancaman berarti bagi lini belakang Elang Muda.

Memasuki menit ke-65 Hamam kembali membawa timnya unggul 3-0 dari tim lawan. Sontekan kaki kanannya tidak mampu dihentikan kiper lawan ketika umpan dari Wahyu berhasil mengecoh kiper lawan.

“Target besar uji tanding pada hari ini bagaimana pemain beradaptasi dengan situasi baru dengan lawan yang berada di level bawahnya tapi ada mekanisme yang mereka kerjakan. Bagaimana mereka membaca pola permainan lawan dengan intensitas yang rendah sehingga memenuhi target saya, yakni proses belajar yang jauh lebih efisien nantinya kedepan,” urainya sang pelatih.

“Sebetulnya kita masih butuh beberapa posisi untuk melengkapi tim, sambil tim ini berproses kami terus lakukan. Kita mengelola pemain yang ada dahulu tentu saja sesuai dengan Super Elja Method kemudian kita up grade dengan level tertentu,” tegas Guntur.

Pria kelahiran Surakarta ini membuka lebar kesempatan bagi anak didiknya di PSS U18 dan U16. Ia menyampaikan keduanya memiliki fase yang sama, yakni proses level up pada pemain yang siap untuk dinaikan levelnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *