SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Perkembangan sepakbola modern yang ditunjang dengan perkembangan teknologi informasi memudahkan kinerja pelatih dalam menganalisa pertandingan baik pra laga ataupun setelah laga. Selain data visual tentu saja data yang bersifat numerik sangat dibutuhkan tim pelatih untuk mengankat performa tim secara keseluruhan. Hal tersebut tidak luput dari perhatian pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Pria kelahiran Kalasan, 41 tahun yang lalu memberikan apresiasi positif ketika tim official media PSS Sleman berdiskusi mengenai perlu tidaknya sebuah tim statistik yang merekam dan mendata performa pemain dalam sebuah tim.

"Menurut saya hal tersebut sangat diperlukan dalam membentuk sebuah tim sepakbola. Dari data statistik tersebut bisa diketahui kelemahan dan kelebihan pemain secara menyeluruh. Terlebih lagi ketika akan ada pertandingan, kita sangat membutuhkan tim tersebut untuk menganalisa kekuatan dan kelemahan lawan yang akan kita hadapi," paparnya.

Pelatih yang pernah berkostum timnas era 90an sebelum menutup diskusi ini sekali lagi menegaskan pentingnya keberadaan tim statistik untuk memudahkan koordinasi tim pelatih dalam mengevaluasi setiap pemain dengan data numerik yang bersifat pesonal. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *