Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, DENPASAR – PSS Sleman dipastikan tidak akan diperkuat penyerang mereka, Dwi Rafi Angga pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/22. Hal ini dikarenakan Rafi Angga terbentur oleh regulasi yang diberikan oleh PT LIB mengenai pemain yang hanya boleh bermain di dua klub.

“Rafi Angga batal bergabung kembali ke PSS dikarenakan oleh sistem pendaftaran dari PT LIB. Dari penjelasan mereka, Rafi Angga sudah bermain dengan dua klub yaitu PSS dan Dewa United musim ini. Sehingga ia tidak boleh kembali bermain meski di klub yang sama sebelumnya,” ujar manajer PSS Sleman, Bambang Mariano pada Minggu (09/01) pagi di lapangan Kendonganan.

Manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS) sudah berkomunikasi secara intens mengenai penyerang asal Medan tersebut ke PSSI. Akan tetapi keputusan tersebut sudah final dan tercantum di regulasi.

“Manajemen sebenernya berfikir secara realistis bahwa pemain ini punya kita, kita pinjamkan dan kita bawa kembali. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan karena regulasi tersebut,” ungkap pria yang sering disapa Pak Abe ini.

Pak Abe menambahkan bahwa tidak hanya tim Super Elang Jawa saja yang mengalami hal ini, akan tetapi ada beberapa klub yang meminjamkan pemainnya ketika sudah bermain pada putaran pertama sudah tidak bisa lagi membela klubnya.

“Rafi Angga sudah datang ke Bali juga, sempat menginap di hotel dan ikut latihan. Pada akhirnya kita tidak bisa menggunakan jasa dari Rafi Angga dikarenakan sistem regulasi dari LIB,” tutur Bambang.

“Hal ini sejujurnya sangat kami sayangkan karena kami sudah memasukkan Angga dalam skema permainan kami. Akan tetapi, kami tetap menghormati regulasi yang ada dan akan mematuhi hal tersebut,” pungkas Bambang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *