SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – PSS Sleman terus melanjutkan trend positifnya dengan meraih kemenangan keduanya di putaran kedua babak penyisihan Grup 5 ISC-B 2016. Gol tunggal Dicky Prayoga mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Persiba Bantul, Senin (01/08/2016) sore di Stadion Maguwoharjo dalam tajuk laga derbi DIY.  Hasil tersebut mengantarkan Dave Mustaine cs merebut kembali capolista dengan raihan poin 19 dari 8 kali bermain 6 kali menang dan masing-masing satu kali draw serta kekalahan.

Menanggapi hasil kemenangan tersebut, coach Seto menginstruksikan para pemainnya untuk terus bermain fokus serta tidak menggantungkan hasil dari laga lainnya. Bahkan Ia menyatakan kalkulasi awal yang dia targetkan harus segera direvisi.

"Saya harus merevisi raihan poin untuk lolos ke babak 16 besar, melihat Martapura FC dan Persinga Ngawi kemarin meraih kemenangan dan selisihnya tidak jauh dari PSS Sleman," ungkap Seto. 

Seto pun menginstruksikan para pemainnya untuk terus fokus pada laga selanjutnya dan bermain percaya diri serta tidak menggantungkan hasil dari laga lainnya. Ia mengatakan laga di grup ini sangat ketat apalagi format yang dijalankan oleh operator adalah turnamen sehingga tim yang kansnya tidak lolos ke babak 16 besar tiada motivasi untuk bermain sebagai pemenang.

"Format turnamen tidak ada degradasi dan promosi sehingga saya ada sedikit kekhawatiran, tim yang tidak ada kesempatan lolos ke babak selanjutnya bisa saling bekerja sama apalagi Grup 5 terdiri dari empat tim dari Jawa Timur," ujar Seto. 

Memungkasi sesi interviu pelatih alumni PS Kalasan tersebut memberikan contoh bahwa PSS Sleman dan Persiba Bantul bermain dengan fair play tidak memberikan kesempatan untuk meraih kemenangan dengan mudah. (mf/pss-sleman.co.id)

February 8, 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *