PSSLEMAN.ID, BANDUNG – Langkah pencegahan penularan virus Covid-19 betul-betul diterapkan secara ketat oleh PS Sleman. Usai tiba di Bandung pada Rabu (10/03/21), para pemain dan official Super Elang Jawa langsung menjalani beberapa rangkaian test kesehatan, termasuk swab antigen.

Hasilnya, seluruh pemain dan official dinyatakan negatif dari virus Covid-19.

”Hasil swab antigen sudah keluar sekitar 15-30 menit setelah diambil Kamis (11/03/21) pagi. Hasilnya alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif dan bebas dari Covid-19,” jelas Elwizan Aminuddin selaku Dokter Tim PSS.

Untuk tetap menjaga kesehatan dan meminimalisir penularan, tim dokter selalu mengingatkan para pemain dan official agar menaati protokol yang ada. Baik ketika bersama dengan tim maupun tidak. Di antaranya yang wajib dijalankan adalah 3M.

“Kalau untuk keseharian, kita tetap mengedepankan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” jelasnya.

“Selain itu kita tidak melarang anak-anak untuk keluar tapi tetap mewanti-wanti atau mengingatkan kalau tidak ada yang penting sekali lebih baik tetap di hotel, itu akan jauh lebih aman,” ujar pria yang akrab disapa dokter Amin ini.

Saat ini penggawa Super Elja masih diwajibkan untuk jaga kondisi di kamar hotel, sambil menunggu hasil medical check up keluar. Jika hasilnya sudah keluar, rencananya pada hari Sabtu (13/03/21) para pemain akan langsung menjalani latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

“Saat di latihan, kita pasti menjalankan protokol kesehatan yang ketat yaitu seperti yang pernah kita lakukan, tetap kita akan mensterilkan area latihan, perlengkapan juga disterilkan,” ujar pria berdarah Palembang ini.

“Lalu anak-anak harus menjaga jarak, sampai masalah botol minum pun akan kita atur termasuk di pertandingan sendiri. Kemarin simulasi dari PT LIB juga sudah cukup baik dan akan kita terapkan,” katanya menambahkan.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *