PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN – Paska konggres tahunan PSSI yang telah usai di gelar di Bandung, Minggu, 08/01/2017. Kepengurusan baru di bawah pimpinan Letjend Edy Rahmayadi merilis regulasi baru untuk kompetisi DU 2017.

Berdasarkan hasil Kongres PSSI 2017 di Bandung, Jawa Barat, musim ini akan banyak terjadi pemangkasan klub peserta divisi utama. Persaingan kompetisi DU musim 2017 bakal berlangsung keras, dari  60 peserta musim ini akan dirampingkan menjadi 24 tim di musim berikutnya. Artinya akan ada separuh lebih klub yang akan terdegradasi.

Hasil kongres tersebut juga merilis kick off  kompetisi Divisi Utama 2017  mulai bergulir 20 Maret mendatang. Pelaksanaan kompetisi DU musim 2017 masih memakai regulasi lama, yakni peserta kompetisi terbagi dalam 8 grup. Dua posisi teratas lolos ke babak 16 besar.

PSSI dibawah kepemimpinan Edy Rahmayadi juga merilis regulasi baru tentang pembatasan usia pemain di kompetisi DU musim 2017. Maksimal usia pemain 25 tahun, pemain yang usianya di atas 25 tahun maksimal lima pemain. 

Terkait regulasi batasan usia tersebut siap tidak siap PSS Sleman harus benar-benar jeli dalam memilih pemain muda potensial. Dari starting XI PSS Sleman musim lalu hampir 70% berumur lebih dari 25 tahun. Manajemen harus mempertimbangkan mana yang akan mengisi kuota maksimal 5 pemain tersebut. (mf pss-sleman.co.id)

September 1, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *