Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID – PSS U16 meraih kemenangan dengan skor 3-0 dari tim tamu Persikabo U16 dalam laga uji tanding Sabtu (27/2/2021) sore di Lapangan Desa Nogotirto, Sleman. Ketiga gol tersebut diciptakan oleh Ahmad Niki Kurniawan, Ferrel Arda Santosa, M.R. Destalova.

“Secara skor kami cukup puas tapi melihat penampilan anak-anak muda ini saya masih belum merasa nyaman artinya lawan-lawan yang akan kita hadapi selanjutnya jauh lebih siap daripada ini. Masih banyak yang harus dibenahi dari segala lini secara tim maupun individu pemain dari cara menyikapi memainkan bolanya dan pertandingan agar lebih baik lagi,” tutur coach Lilik Winarno usai pertandingan.

Pria kelahiran Sleman yang telah lama berkecimpung di SSB ini juga menyoroti demam panggung anak didiknya pada menit-menit awal pertandingan.

“Kita garis bawahi sangat tebal untuk anak-anak ini adalah pada saat menit awal pertandingan. Mereka sangat semruweng, menghadapi tekanan belum nyaman. Saya sampaikan untuk pertandingan minggu depan lebih tenang siapapun lawan yang dihadapi baik itu press tinggi, cepat. Kuncinya lebih tenang,” tegasnya.

Pelatih Lilik Winarno juga memberikan ucapan terima kasih kepada Tegar Aditya dan kolega pada pertandingan ini. Meski begitu, Ia menilai penampilan timnya masih perlu memperbaiki diri.

“Banyak evaluasi, semua pelatih akan mengadakan sesi kelas yang menjadi bagian dari evaluasi melalui rekaman video latihan hingga pertandingan terakhir yang kami lalui. Dari situ kita mempresentasikan kepada mereka untuk terus meningkatkan perform secara individu dan tim,” ucapnya.

“Sesuatu yang belum pas dilakukan di latihan, dan pertandingan akan kita perbaiki terus salah satunya dengan sesi kelas untuk meningkatkan semangat latihan, pertandingan dan menghadapi antusias pertandingan,” imbuhnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *