SLEMAN  PSS-SLEMAN.CO.ID – Kemenangan kembali diraih PSS Sleman U17 ketika menjamu PS Gama dalam lanjutan Piala Suratin 2016 zona DIY dengan skor 4-1, Rabu (28/09/2016) sore di Stadion TGP Seyegan. Keempat gol tersebut tercipta oleh Tata Gustavian, Yanuar Admiral, Khalid AG, dan Vicky Aditya.

Menutup babak pertama skuat Elang Muda PSS Sleman unggul 2-1. Gol pertama tercipta pada menit ke-18' melalui Tata Gustavian setelah memanfaatkan umpan lambung dari Bagus Indra yang dipantulkan oleh Vicky Aditya. Gol kedua dihasilkan melalui free kick indah yang diciptakan oleh Yanuar Admiral menit ke-38' setelah Vicky dilanggar oleh pemain belakang PS Gama. Menit ke-42' tim tamu memperkecil kekalahan melalui gol Adhe Yusuf.

Kick off babak kedua dimulai permainan kedua tim semakin seru. Tim tamu bermain ngotot untuk mengejar ketertinggalannya, beberapa peluang mampu membuat penjaga gawang tim tuan rumah harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Bermain tenang dan percaya diri lini belakang yang dikoordinir oleh Bagus Indra tidak terpengaruh dengan tekanan PS Gama.

Memasuki menit ke-75' Khalid AG kembali membawa unggul PSS Sleman U17 setelah berhasil mengecoh dua pemain belakang dan melesakkan bola di sudut kanan gawang lawan. Skor 3-1 untuk skuat muda Super Elja.

Unggul 3-1 tidak mengendorkan semangat bermain tim asuhan Coach Sunar. Pergantian dua pemain tengah menambah daya gedor serangan PSS Sleman U17 ke gawang PS Gama, alhasil Vicky Aditya menutup laga dengan gol indah melalui tendangan diluar kotak pinalti pada menit ke-90'. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Elang Muda.

Kemenangan ini membawa Tyo dkk bertengger di puncak klasemen dengan poin 13 dari 4 kali menang, dan sekali imbang. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *