SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Anang Hadi cs berhasil menghentikan perlawanan Bali United Pusam dengan tiga gol tanpa balas. Kemenangan tersebut dihasilkan melalui dua gol Guy Junior, dan Wahyu Gunawan melalui tendangan pinalti. 

Kunci kemenangan Dicky Prayoga cs dalam laga ini adalah permainan efektif antar lini dalam membangun serangan dan meredam serangan anak asuh Indra Sjafrie. Gol pertama PSS Sleman yang dicetak melalui sundulan Guy Junior pada menit 47" dimulai dari kerjasama dari bola di sektor tengah yang memanfaatkan lebar lapangan melalui assist mudah Yulianto. 

Unggul satu gol anak asuh Herry Kiswanto tetap bermain konsisten dengan efektifitas permainan antar lini. Serangan demi serangan dibangun dengan umpan-umpan pendek dan tidak terlalu lama menguasai bola. Gol kedua tercipta berkat akselerasi Mudah Yulianto  dalam menembus sektor pertahanan tim tamu, sehingga bek lawan pun harus menjatuhkan pemain bernomor punggung 11 di kotak pinalti. Eksekusi pinalti dilakukan dengan dingin Wahyu Gunawan pada menit 60", merubah kedudukan menjadi 2 -0 untuk PSS Sleman. 

Kemenangan dua gol tidak mengendorkan serangan tim tuan rumah di area pertahanan Bali United Pusam. Serangan demi serangan membuat kiper Bali United Pusam berjibaku menghalau serangan menyelamatkan gawangnya. Alhasil pada menit 86" gol ketiga utk PSS Sleman dicetak oleh Guy Junior setelah menerima umpan tendangan pojok. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan PSS Sleman. 

Kemenangan Waluyo dkk diapresiasi oleh Coach Herkis sebagai kemenangan yang diraih dengan efektifitas permainan. Ditemui seusai pertandingan, pelatih yang pernah berkarir di Krama Yudha Tiga Berlian mengatakan permainan anak-anak asuhan tidak terlepas dari semangat dan serta bermain dengan sepenuh hati. (mf/pss-sleman.co.id) 

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *