SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Memasuki jeda libur Ramadan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016, Seto Nurdiyantoro bersama tim pelatih sudah mengagendakan program latihan serta laga uji coba dengan tim lokal Sleman maupun tim selevel. Sesuai rencana latihan perdana pada bulan Ramadan akan dimulai besok sore Kamis (9/6). Program latihan ini dimaksudkan untuk menjaga naluri bermain, mental serta kondisi fisik para punggawa Super Elang Jawa.

Dalam menyusun program latihan latihan di sesi laga uji coba, Seto Nurdiyantoro tidak akan sembarangan memilih lapangan, hal ini dilakukan untuk menjaga para pemainnya dari cidera akibat kondisi lapangan yang buruk.

"Kami tim pelatih menginginkan mendapatkan kondisi lapangan yang bagus namun tidak harus sesuai standar Stadion Maguwoharjo," tegas Seto.

Pelatih kelahiran Kalasan, 41 tahun yang lalu juga mengungkapkan rumput Stadion Tridadi juga bagus walau tanahnya masih keras. Selain itu Seto juga akan melakukan safari Ramadan di lapangan milik kas desa yang dikelola klub lokal Sleman.

"Banyak lapangan milik pemerintah desa yang bagus namun kita harus tetap melakukan rencana lain apabila mendapatkan kondisi lapangan yang tidak sesuai keinginan tim," terang Seto.

Seto menjelaskan apabila mendapati kondisi lapangan yang buruk, Ia menginstruksikan para pemainnya untuk merubah cara bermain dengan tidak terlalu ngotot bermain.

Langkah tersebut diambil Seto mengingat skuat pemain PSS Sleman yang terbatas dan menjaga kondisi tim tetap fit menghadapi laga lanjutan gelaran ISC-B 2016.

"Paska lebaran PSS Sleman menghadapi laga penting mendulang poin di kandang maupun tandang, kami pun harus selektif serta berhati-hati memilih tempat untuk laga ujicoba," pungkas Seto mengakhiri interview. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *