SLEMAN  PSS-SLEMAN.CO.ID – Manajemen dan tim official PSS Sleman terus menggenjot persiapan Busari s untuk berlaga di babak 16 besar ISC-B 2016 dengan mengadakan laga uji coba kontra UAD FC peserta Liga Nusantara zona DIY di Stadion Tridadi, Jum'at (16/09/2016) sore. Laga ujicoba tersebut menjadi hal krusial bagi skuat Super Elja yang baru melakukan uji coba satu kali dengan tim sepak bola PON Sumsel.

Sebelumnya Seto mengungkapkan bahwa tim besutannya kesulitan mencari lawan tanding di karenakan sesama tim yang lolos babak 16 besar tidak bersedia diajak laga uji coba karena bisa terbaca strategi dan taktik oleh calon lawannya. Selain itu mengajak tim yang tidak lolos babak 16 besar mengalami kesulitan untuk mengumpulkan pemain serta menjadi tidak optimal bagi PSS Sleman.

Menilik kekuatan UAD FC, di atas kertas Busari dkk lebih unggul, namun hal ini bukanlah jaminan untuk meraih kemenangan di lapangan. Saat ini tim yang berhomebase di lapangan Tegaltirto Berbah tersebut dalam kondisi kompetitif dan berada dalam top performance karena berhasil mengalahkan lawannya PS Rajawali di Linus dengan skor 4-1.

Partai uji coba kontra UAD FC menjadi sangat penting bagi skuat Super Elja untuk menjaga mental bertanding secara kompetitif dan memberikan tekanan.

Laga kontra PS UAD tersebut juga menjadi ajang penilaian bagi dua kiper seleksi PSS Sleman, yakni Nanda Pradana dan Fajar Hariwibowo apakah layak mengisi pos penjaga gawang setelah Agung Prast dan Agung Andry. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *