SLEMAN  PSS-SLEMAN.CO.ID – Laga uji coba pra musim PSS Sleman kontra Persinga Ngawi, Sabtu (2/04/2016) malam yang digelar di Stadion Maguwoharjo berhasil dimenangkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Sepanjang laga berjalan 2×45 menit tim tuan rumah PSS Sleman berhasil menguasai jalannya pertandingan. Kemenangan tipis 1-0 menjadi bukti solidnya pertahanan Persinga Ngawi, peluang emas tercatat 4 hingga 5 kali mampu digagalkan lini belakang tim tamu.

Permainan ketat dan keras kedua tim pada laga ini terlihat dari banyaknya duel fisik yang membuat pemain dari kedua tim sering jatuh di tengah lapangan dan memaksa petugas media sering turun lapangan. Penguasaan bola lebih banyak dikuasai oleh PSS Sleman dengan prosentase 65% sedangkan tim tamu 35%. Kemenangan tim tuan rumah diwarnai keberuntungan dengan mendapatkan hadiah pinalti pada masa injury time babak kedua.

Proses terjadinya gol tersebut didapat dari dijatuhkannya Tri Handoko oleh bek lawan ketika mencoba melewatinya. Kesempatan emas ini tidak disia-siakan Tri Handoko, melalui kaki kanannya bola berhasil menjebol gawang tim tamu.

Ditemui setelah pertandingan, Seto Nurdiyantoro memberikan statement. "Kami hari ini mendapatkan pelajaran penting bagaimana menembus pertahanan tim lawan dengan pola permainan parkir bis." 

Secara keseluruhan pertandingan PSS memang terlihat kesulitan membuka peluang di dalam kotak pinalti lawan. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *