SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID –  Pertandingan ujicoba PSS Sleman melawan Tim Porda Kulon Progo yang digelar di Maguwoharjo International Stadium, Selasa (14072015) sore berhasil dimenangkan olen tim berjuluk Super Elang Jawa dengan skor 2-0.

Kemenangan dua gol PSS Sleman tercipta pada babak kedua melalui sundulan Busari setelah berhasil menyelesaikan umpan manis dari tendangan sudut Dicky Prayoga dan tendangan melalui titik putih Tri Handoko.

Di babak pertama Nova Arianto menurunkan Ugiek Sugianto dan Nanda Nasution sebagai juru gedor, sedangkan lini tengah Busari menjadi jenderal lapanangan tengah dengan deputi Dicky Prayoga. Lini belakang Fachrudin, Nova Arianto dan Rasmoyo, kiper dipercayakan kepada Wahyu Tri Nugroho.

Sepanjang babak pertama, PSS Sleman terus menekan pertahanan tim tamu namun tidak menghasilkan gol dikarenakan tidak adanya koordinasi antar lini yang bisa mengembangkan permainan.

Memasuki 45 menit kedua, Nova Ariyanto yang juga merangkap sebagai pelatih melakukan beberapa pergantian pemain yang mayoritas dari pemain lokal Sleman dan berhasil mencploskan dua gol ke gawang lawan.

Ditemui usai laga, Nova Arianto menjelaskan telah memberi catatan pemain-pemain yang direkomendasikan kepada manajemen untuk dipilih dalam mengikuti Piala Kemerdekaan yang dimulai 1 Agustus 2015.

Selain itu, pria berpostur tinggi besar ini juga memberikan penjelasan kepada awak media, bahwa dia masih ingin menjadi pemain dalam turmanen Piala Kemerdekaan.

“Saya masih merasa mampu menjadi pemain dan untuk ajang Piala Kemerdekaan saya mengharapkan majemen PSS Sleman segera memilih pelatih untuk menangani tim ini,” pungkasnya mengakhiri interview. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *