SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Laga uji coba terakhir skuat PSS Sleman melawan tim Porda Gunungkidul yang digelar Selasa (11/08/2015) sore di Maguwoharjo International Stadium berkesudahan 4 – 1 untuk kemenangan Nova Arianto cs. Laga ini sebagai pungkasan beberapa laga uji coba yang dilakukan tim berjuluk Super Elang Jawa sebelum terjun di turnamen Piala Kemerdekaan.

Babak pertama, Coach Didik Listyantoro menurunkan pemain lapis pertama kecuali pada posisi striker, Jacky Pasarella bertanden dengan TA Musafri yang biasa dengan Agung Suprayogi.

Kick off babak pertama dimulai, tim skuat PSS Sleman langsung mengambil inisiati serangan yang menitik beratkan pada lebar lapangan dengan Dicky Prayoga dan Wawan Widiantoro sebagai inisiator serangan. Pergerakan Wawan Widiyantoro memberikan andil pada gol pertama melalui sundulan Nova Ariyanto yang diperolah melalui tendangan sudut ketika bek Porda Gunungkidul menghalau serangan dari pemain berkostum nomor 32.

Berhasil melesakkan gol pertama, skuat asuhan Coach Didik Listyantara bermain menekan, walhasil melalui serangan Dicky Prayoga menusuk ke sektor tengah kotak pinalti lawan berhasil dikonversi menjadi gol melalui tendangan TA Musafri kedudukan 2-0 untuk PSS Sleman.

Unggul dua gol, PSS Sleman tetap bermain menekan pertahanan Laskar Handayani, melalui skema serangan dari Elvis-Munadi kemudian melebar ke sisi kiri pertahanan lawan, serangan ini gagal dihalau bek lawan terpaksa menggunakan tangan untuk menghentikan serangan. Wasit pun menunjuk titik putih 12 meter pertanda pinalti untuk tim tuan rumah. TA Musafri berhasil mengambil kesempatan ini menjadi gol 3-0 untuk PSS Sleman.

Memasuki babak kedua, terjadi rotasi pemain secara besar-besaran, mulai dari sisi pertahanan, tengah hingga depan. Serangan demi serangan tim tuan rumah pun tetap membombardir jantung pertahanan Porda Gunungkidul, alhasil memasuki menit ke-55, Agung Suprayogi berhasil menjebol gawang lawan untuk yang ke-4 kalinya.

Tertinggal 4 gol, pemain Porda Gunungkidul tetap bermain menekan dan ngotot. Serangan balik yang dibangun pun berhasil mecetak gol, kedudukan pun menjadi 4-1 untuk kemenangan PSS Sleman. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *