MADIUN, PSS-SLEMAN.CO.ID – PSS Sleman harus mengakui keunggulan dari Persepam M.U dengan skor 0-2 melalui gol yang dicetak oleh Chairul dan Qisil di laga penyisihan grup D turnamen Piala Kemerdekaan, Sabtu (15/08/2015) malam di Stadion Wilis Madiun. Kekalahan ini menyebabkan PSS Sleman kehilangan poin 3 dan Persepam M.U memucaki klasmen grup D bersama Persekap.

Pertandingan berjalan alot pada babak pertama antara kedua kubu. Jual beli serangan terjadi dari awal babak pertama hingga pertengahan babak pertama. PSS Sleman langsung tampil menyerang dengan duet strikernya Agung Suprayogi dan Musafri, dengan dibantu gelandang sayap yang lincah, Dicky Prayoga dan Wawan. Persepam juga tampil keluar menyerang dengan mengandalkan Sirvi dan Qischil dilini depan dan suplai bola dari Lucky Wahyu dan Faris Aditama, yang cukup merepotkan lini pertahanan PSS Sleman.

Persepam pada pertengahan babak pertama lebih menguasai jalannya pertandingan dengan mengandalkan passing pendek cepat. Hal ini terbukti dengan penguasaan bola sebanyak 58% sedangkan sisanya 42% dimiliki oleh PSS Sleman yang lebih mengandalkan direct pass.

Malapetaka datang ketika memasuki menit-menit akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-43. Persepam melakukan serangan balik dari sisi sayap kiri melalui Rasmoyo yang memberikan umpan terobosan kepada Faris Aditama yang dengan sangat tenang melakukan finishing untuk mengkonversikannya menjadi gol pertama Persepam. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama, Persepam unggul atas PSS Sleman.

Memasuki babak kedua PSS Sleman lebih menguasai jalannya pertandingan dan langsung melancarkan serangan demi serangan, untuk mengejar ketertinggalan 1 gol dari Persepam. Terlalu asik menyerang membuat lini pertahanan PSS Sleman lengah, pada menit ke-61 Persepam menambah pundi-pundi gol melalui tendangan voli mendatar dari Sirvi, Persepam unggul 0-2.

PSS Sleman melalui Coach Didik mencoba untuk melakukan perubahan startegi dengan mengganti Elvis Nelson dengan Jecky Pasarela, PSS Sleman mencoba untuk bermain dengan tiga striker sekaligus. Serangan demi serangan dibangun oleh para pemain PSS  Sleman, namun hingga pertandingan usai skor tidak berubah, Persepam berhasil mempertahankan keunggulan. (prp/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *