SLEMAN,PSS-SLEMAN.CO.ID – Perubahan skema permainan di babak kedua dari 4-4-2 menjadi 4-3-3 membuahkan hasil kemenangan bagi PSS Sleman atas PSBK Blitar. Hal ini diraih berkat kejelian Jaya Hartono dalam mengganti pemain dan skema permainan. Perubahan skema permainan langsung membuahkan gol yang dicetak oleh Aris Alfiansyah pada menik ke-46. Terciptanya gol ini tidak lepas dari kemampuan Arif Alfiansyah memanfaatkan kegagalan bek PSBK Blitar dalam menghalau umpan lambung dari sektor tengah PSS Sleman.

Setelah mencetak gol pertama, Jaya Hartono tetap menginstruksikan anak asuhannya untuk tetap melakukan pressure ketat di setiap lini permainan PSBK Blitar. Alhasil memasuki menit ke-70 tim berjuluk Super Elang Jawa mendapatkan hadiah pinalti akibat dilanggarnya Diego Benowo oleh pemain belakang PSBK BLitar. Keputusan wasit menunjuk titik putih langsung menuai protes keras pemain PSBK Blitar hingga pertandingan terhenti beberapa menit.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Il Capitano Ahmad Sembiring Usman, dengan tendangan keras mendatar di pojok kiri gawang PSBK Blitar berhasil menambah gol kemenangan menjadi 2-0 untuk kemenangan PSS Sleman.

Memasuki lima menit terakhir babak kedua, PSBK Blitar melakukan serangan sporadis di jantung pertahanan PSS Sleman. Namun serangan ini tidak menghasilkan gol bagi PSBK Blitar hingga peluit panjang wasit menandakan akhirnya pertandingan. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *