Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID – Hasil drawing turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah dilakukan pada Senin (08/03/21) malam di Jakarta. Hasilnya, PS Sleman tergabung dalam Grup C bersama 4 tim Jawa Timur lainnya, dan akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Tak mau berlama-lama lagi, Bagus Nirwanto dan kolega pun segera dijadwalkan untuk berkumpul dan menggelar latihan perdananya.

“Para pemain kami minta segera packing dan berangkat ke Bandung dari kota masing-masing agar tiba pada 10 Maret. Sebelum mulai berlatih bersama, ada beberapa tahapan dan peraturan protokol kesehatan yang harus dijalani oleh pemain maupun official,” kata Manajer Tim PS Sleman, Danilo Fernando di Jakarta, Senin (8/3/2021).

Beberapa tahap yang harus dilalui penggawa Super Elja di antaranya adalah wajib menjalani swab test ketika tiba di hotel. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di dalam tim. Selain itu para pemain, pelatih dan ofisial juga wajib menjalani medical check up serta isolasi mandiri selama 2-3 hari.

“Dari tanggal 10-13 Maret kami semua memang akan menjalani Medical Check Up dan isolasi mandiri terlebih dahulu. Barulah besoknya yaitu hari Sabtu (13/03/21) pemain akan mulai latihan perdana,” jelas Danilo.

Selain itu, dasar-dasar untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan sesama juga menjadi aturan utama selama menjalani turnamen kali ini.

“Kami paham apa yang dikhawatirkan oleh pemerintah dan mungkin semua orang, soal penularan Covid ini. Makanya kami wajibkan seluruh elemen yang terlibat dalam tim PSS agar sadar akan kebersihan, patuh protokol kesehatan dan tentu saling mengingatkan satu sama lain,” tegasnya.

Seperti sebelumnya, selama masa pandemi ini sesi latihan PS Sleman memang digelar secara tertutup. Namun para Sleman Fans diminta tak perlu khawatir, sebab mereka masih tetap bisa melihat para pemain kesayangannya lewat tayangan live streaming di kanal Youtube PSS TV.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *