Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – PSS Development Centre menggelar latihan resmi setelah libur lebaran selama dua minggu di Lapangan Sonoraya, Depok, Sleman, pada Senin (24/05/2021) pagi . Sebelumnya mereka telah melakukan sesi latihan tambahan di lapangan Desa Nogotirto, Rabu (19/05/2021) silam. Kegiatan ini termasuk agenda persiapan yang dilakukan PSS Development Center sebelum kick off latihan resmi.

Dany Rayoga, salah satu staf pelatih PSS Development Center menjelaskan latihan hari ini merupakan latihan resmi secara bersama.

“Latihan sudah kami lakukan Jum’at, (21/05/2021) pagi kemarin untuk yang domisili Sleman dan sekitarnya sedangkan untuk pemain luar Sleman latihan dimulai Senin (24/05/2021) pagi ini,” ungkap Dany.

Di sesi latihan ini, materi yang diberikan lebih difokuskan pada passing dan posession. Menurut pria berkacamata ini, hal ini dilakukan untuk menjaga sentuhan bola para pemainnya setelah menjalani libur panjang.

“Materi yang kami berikan, yakni latihan umpan dan penguasaan bola. Melalui latihan passing ini kami mendorong pemain mengasah timing agar tepat kapan memberi umpan kepada rekannya. Bagi penerima bola dia bisa membuka ruang agar ketika menerima umpan jauh dari jangkauan lawan,” urainya.

“Pada materi latihan penguasaan bola, pemain belajar memahami kerja antar lini yang saling terhubung ketika menguasai bola agar tidak mudah kehilangan bola. Poin utama, koneksi saling terjaga,” imbuhnya.

Materi penguasaan bola menjadi evaluasi teknis yang difokuskan bagi pemain untuk beberapa kali latihan ke depannya.

“Ketika pemain menguasai bola, kami melakukan evaluasi pada struktur permainan dan dinamika bermain agar lebih nyaman mengalirkan bola dari belakang ke depan,” ucapnya.

Mengenai agenda uji tanding, penggemar grup band asal Inggris, Cold Play ini menjelaskan bahwa tim pelatih masih fokus pada sesi latihan evaluasi yang menjadi domain untuk beberapa kali latihan ke depan.

“Agenda uji tanding belum ada untuk waktu dekat ini,” tegas Dany singkat.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *