PSSLEMAN.IDPSS Development Center menggelar PSS Goes to SSB. Ini merupakan lanjutan dari program Workshop Super Elja Method yang sudah selesai dilakukan beberapa waktu lalu bersama pelatih SSB lokal di Sleman dan sekitarnya.

SSB yang mendapat kesempatan pertama untuk diberikan coaching clinic ialah Akademi Merapi Putra, yakni pada Selasa (16/03/2021) sore di Lapangan Jetis, Argomulyo, Cangkringan, Sleman.

“Alhamdulillah acara hari ini lancar, kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman SSB Merapi Putra menyambut program PSS Goes to SSB dengan antusiasme luar biasa,” urai Guntur Cahyo Utomo usai memberikan sambutan penutup acara PSS Goes to SSB.

“Kegiatan ini menjadi komunikasi antara kami dengan teman-teman SSB yang memilki antusiasme tinggi setelah buku Super Elja Method resmi dirilis,” tambahnya.

Selain berbagi ilmu atau hal teknis di sepakbola, motivasi kepada penggerak sepakbola akar rumput agar terus membina sepakbola di usia muda juga menjadi tujuan dari program ini.

“Adanya buku panduan Super Elja Method sebagai bentuk motivasi bagi teman-teman di SSB tetap semangat membina sepakbola di usia dini. Praktisnya buku ini menjadi guiding bagi pelatih-pelatih SSB untuk bergerak secara efisien dan efektif dalam hal teknis, kemudian porsi memberikan motivasi kepada adik-adik siswa SSB bisa memiliki lebih banyak waktu,” tutur pria alumnus Fakultas Psikologi UGM ini.

Guntur dan tim pelatih optimis kegiatan ini mampu menjaring potensi bakat-bakat muda di SSB Merapi Putra maupun SSB lain yang bisa ditempa untuk menjadi pemain sepakbola yang mumpuni.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *