PSSLEMAN.ID – Selama masa pandemi COVID-19 berbagai bisnis yang terdampak mulai beradaptasi dengan melakukan migrasi ke saluran digital. PSS sebagai intitusi klub di industri sepak bola mengalami hal yang sama dengan adanya pandemi ini. Kompetisi yang terhenti lama sejak Maret 2020 membuat roda perekonomian terkendala, tiadanya pemasukan tiket penonton hingga tertundanya kegiatan aktivasi brand dari beberapa sponsor.

Penguatan saluran digital pun menjadi langkah strategis PT. PSS di masa pandemi COVID-19, kewajiban terhadap sponsor-sponsor yang sudah bekerja sama pun tetap dilakukan dari kegiatan offline ke jalur digital atau online.

Tidak hanya itu, melalui Departemen Bisnis dan Komersil PT. PSS, il capitano Leonardo Gaetano melakukan strategi bisnis, yakni berkolaborasi dengan UMKM melalui program bertajuk PSS x UMKM menggunakan digital aset yang dimiliki oleh PSS sebagai tempat promosi.

“Isi programnya adalah membantu teman-teman Sleman Fans yang memiliki UMKM berkolaborasi dengan digital aset yang kita miliki dan dibantu dari sisi promosi. Jadi, ini salah satu bentuk kepedulian PSS kepada teman-teman yang memiliki UMKM di Sleman,” terangnya Jumat (23/10/2020) sore.

Jenis usaha yang bisa berkolaborasi dengan PSS menurut Leonardo bisa saja usaha apapun. “Saat ini kami ingin mengetahui terlebih dahulu, yaitu bentuknya bisa usaha warung, food and beverages, clothing atau konveksi, jasa atau bisa saja usaha apapun. Jadi usaha apapun yang butuh bantuan promosi, bisa berpartisipasi di dalam progam ini,” urainya.

Ia juga menjelaskan tentang sistem dan teknis program PSS x UMKM bagi teman-teman Sleman Fans yang ingin berkolaborsi, yakni dengan mengisi data lewat formulir yang dibuat tim Departemen Bisnis dan Komersil PT. PSS.

“Kita akan membuka form atau formulir di sosial media PSS, jadi teman-teman Sleman Fans bisa mengisi data tersebut lalu dikirim kembali ke admin kami di sosial media untuk didata terlebih dahulu, dan setelah itu kita umumkan atau informasikan kepada mereka yang paling sesuai dengan sasaran dan membutuhkan bantuan tersebut,” tuturnya.

“Minggu ini baru kita mulai, mohon bantuan dan partisipasi teman-teman Sleman Fans. Manfaat yang bisa didapat oleh PSS maupun UMKM yang terlibat tentu sesuai dengan tujuan kita, yakni dari Sleman untuk Sleman, bisa terbantukan dari sisi promosi yang kita miliki. Harapannya perekonomian teman-teman Sleman Fans bisa menjadi lebih baik di kondisi pandemi seperti ini. Muaranya jika ekonomi dan ekosistemnya baik, semuanya pun menjadi aura positif yang lebih baik,” tambahnya menjelaskan kemajuan jalannya program ini.

Sebelum menutup sesi wawancara ini, Leonardo Gaetano juga menjelaskan ada beberapa sponsor yang ingin berpartisipasi membantu kegiatan ini.

“Ada beberapa sponsor yang ingin berpartisipasi, semoga rencana baik ini bisa terwujud sesegera mungkin sehingga cita-cita kita dari Sleman untuk Sleman atau dari Sleman untuk Jogja ini bisa berjalan,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Form untuk mendaftar bisa diaskes melalui link di bawah ini:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfS21VpJ_F8ohleJcqAv6I1FUgeizx-8gDtX328NY3S7vXJUQ/viewform

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *