SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Laga lanjutan PSS Sleman di gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016 akan menjamu tim berjuluk Laskar Sultan Agung, Senin (23/05/2016) sore di Stadion Maguwoharjo Depok Sleman. Pertemuan kedua tim kabupaten wilayah DIY ini sama-sama mengalami torehan kekalahan pada laga sebelumnya, PSS Sleman bisa dikatakan sedikit beruntung karena mengalami kekalahan tipis sedangkan Persiba Bantul menuai kekalahan lebih dari tiga gol ketika bertandang berhadapan dengan tim tuan rumah PS Mojokerto Putra.

Posisi klasemen di Grup 5, PSS Sleman berada di posisi kedua berbagi angka sama dengan pemuncak klasemen sementara Madiun Putra FC, sedangkan tim asuhan Sajuri Sahid berada di posisi keenam dengan poin tiga. Unggul jumlah poin menjadi salah satu amunisi postif skuat Super Elang Jawa selain bertindak sebagai tuan rumah. Secara teknis dan strategis PSS Sleman diuntungkan dengan pengalaman coach Seto menjadi asisten dari Sajuri Sahid.

"Saya banyak belajar ketika masih menjadi asisten pelatih beliau. Pengalaman yang saya dapatkan semoga bisa memberikan kontribusi positif PSS Sleman meraih kemenangan pada laga menjamu Persiba Bantul, Senin (23/05/2016)," papar Seto Nurdiyantoro.

Kemenangan melawan Persiba Bantul selain menjadi amunisi positif untuk laga away di Madiun juga memperbaiki rekor pertemuan PSS Sleman kontra Persiba Bantul yang sedikit tidak menguntungkan bagi Agung Prasetyo cs. Berikut ini enam pertemuan terakhir PSS Sleman vs Persiba Bantul,

07/10/2008: PSS Sleman vs Persiba Bantul 0-0, 18/04/2009: PSS Sleman vs Persiba Bantul 1-3, 28/04/2011: PSS Sleman vs Persiba Bantul 0-5, 07/03/2011: PSS Sleman vs Persiba Bantul 1-1, 16/03/2013: PSS Sleman vs Persiba Bantul 2-1, 21/02/2015: PSS Sleman vs Persiba Bantul 1-1.

Enam laga yang telah dilalui, PSS Sleman meraih poin enam dari satu kali kemenangan, tiga kali imbang, dua kali kalah dengan memasukan 4 gol kemasukan 11 gol, sedangkan untuk tim tamu Persiba Bantul meraih sembilan poin dari dua kali menang, tiga kali imbang, dan sekali kalah dengan memasukan 11 gol kemasukan 5 gol. Dari data statisik diatas, secara akumulasi tim berjuluk Laskar Sultan Agung lebih banyak meraih poin kemenangan dengan selisih gol yang lebih baik dari tim tuan rumah PSS Sleman.

Rasa percaya diri dan optimisme meraih kemenangan harus tetap dijaga untuk kembali meraih trend positif tetap dengan sikap jauh dari jumawa mengingat hasil diatas tim tamu lebih unggul dari tim tuan rumah. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *