SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Laga pembuka skuat PSS Sleman menjamu tim tamu Persepam Madura racikan tangan dingin Jaya Hartono, Sabtu (01/10/2016) sore di Stadion Maguwoharjo, Depok Sleman. Pertemuan kedua setelah laga pertama bulan Agustus 2015 di Turnamen Piala Kemerdekaan, kemenangan berhasil diraih Persepam Madura dengan skor 2-0.

Pada pertemuan kedua ini, PSS Sleman mengalami perubahan pada tim pelatih serta komposisi pemain yang akan diturunkan kontra Persepam Madura. Tiga punggawa kunci tim dari kota Pamekasan tersebut telah berganti kostum Super Elang Jawa, yakni Waluyo, Deni Rumba, dan Busari, tiga pemain tersebut diharapkan mampu memahami karakter permainan tim racikan Jaya Hartono. Selain itu mayoritas pemain PSS Sleman juga akrab dengan sepak bola Jawa Timur, hal tersebut menjadi amunisi positif untuk melakukan revans atas kekalahan setahun yang lalu.

Diatas kertas tim besutan coach Seto memiliki keunggulan dibandingkan tim racikan Jaya Hartono, tim berjuluk Super Elja lolos ke Babak 16 Besar dan bergabung di Grup B sebagai juara grup di babak penyisihan dengan poin tertinggi dibandingkan peserta lainnya. Selain itu unggul di produktifitas gol dan jumlah kemenangan serta sekali mengalami kekalahan.

Faktor dukungan suporter dan mental juara menjadi energi besar bagi Busari dkk untuk memberikan penampilan terbaiknya. Dua laga di babak penyisihan ketika menjamu Persiba Bantul, dan Martapura FC menjadi bukti peran suporter sangat krusial, berkat chants dari seluruh tribun penonton skuat Super Elja berhasil meraih poin penuh di injury time setelah sebelumnya tim tamu mampu menahan imbang di waktu normal.

Secara mental bertanding para punggawa PSS Sleman sudah merasakan laga kompetitif ketika melakukan uji coba dengan Macan Kemayoran, Minggu (25/09/2016) sore.

Dengan bekal amunisi positif yang dimiliki punggawa PSS Sleman, bermain optimal, percaya diri tanpa jumawa menjadi kunci meraih poin penuh di laga pembuka Babak 16 besar. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *