SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Elang Muda U17 gagal melanjutkan trend positif kemenangan setelah takluk dari tuan rumah PSIM U17 dengan skor 2-0, Kamis (27/10/2016) sore di lapangan 403 Kentungan.

Babak pertama kedua tim bermain terbuka serangan demi serangan mewarnai jalannya pertandingan. Kondisi lapangan yang masih menyisakan genangan air akibat hujan deras membuat permainan kedua tim tidak berkembang. Motivasi membalas kekalahan di putaran pertama sangat terlihat dari cara bermain PSIM U17. Bermain menekan dan ngotot menjadi kunci keunggulan mereka menutup babak pertama dengan skor 1-0 di menit ke-43' melalui Gautama melalui serangan balik.

Memasuki kick off babak kedua, Tyo cs bermain ngotot dan terus membobardir pertahanan lawan, tercatat 4 peluang emas berhasil digagalkan lini belakang tim lawan berkat kedisiplinan menjaga area mereka. Bermain dibawah tekanan, tim PSIM U17 tetap bermain tenang dan disiplin menghalau serangan Tyo cs. Bahkan melalui serangan balik cepat Gautama cs kembali unggul dengan menceploskan bola ke gawang PSS U17 dengan sundulan kepala pada menit ke-63'. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga tersebut.

Kekalahan ini membuat langkah Elang Muda lolos ke tingkat Nasional Piala Suratin 2016 harus ditentukan di laga terakhir kontra tuan rumah Gelora Handayani, Minggu (30/10/2016) sore di Stadion Gelora Handayani Wonosari. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *