NGAWI, PSS-SLEMAN.CO.ID – Asa tim Super Elang Jawa untuk membawa tiga poin di laga tandang keduanya di gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC-B) digagalkan oleh tim tuan rumah Persinga Ngawi dengan skor 2-1, Minggu (15/05/2016) sore di Stadion Ketonggo.

Bermain sebagai tim tamu, skuat PSS Sleman berhasil mengimbangi serangan yang dibangun oleh Slamet Larso dkk sepanjang babak pertama. Jalannya pertandingan di babak pertama kedua tim bermain dengan ngotot, jual beli serangan pun terjadi beberapa kejadian berbahaya sempat mengancam penjaga gawang dari kedua tim tersebut. Babak pertama berakhir dengan 0-0.

Memasuki kick off babak kedua, kedua tim bermain cepat dan terbuka, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Menit ke-53’ Slamet Larso berhasil membobol gawang Agung Prast setelah berhasil mengecoh lini belakang PSS Sleman. Ketinggalan 1 gol, Seto langsung menarik keluar Jodi memasukkan Risky Novriansyah, alhasil melalui sundulan kepalanya berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan manis dari Dirga Lasut. Kedudukan 1-1 tidak membuat kedua tim mengendurkan permainan, tim tuan rumah dituntut untuk menutup defisit poin bermain lebih taktis dan ngotot, alhasil menit ke-82’ Rossi membobol gawang PSS Sleman, kedudukan 2-1 hingga peluit panjang wasit menandakan pertandingan berakhir.

Ditemui seusai laga tersebut, coach Seto Nurdiyantoro menjelaskan perlu adanya evaluasi di dalam tim. Pelatih kelahiran Kalasan tersebut menyatakan adanya kesalahan komunikasi di lini belakang yang mengakibatkan adanya dua gol, selain itu Seto juga mengakui adanya strategi yang tidak bisa dijalankan para pemainnya. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *