Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID – Persiapan tim PSS U18 mengikuti EPA Mini Tournament terus bergulir. Latihan demi latihan pun dijalani mulai fase teknik, fisik hingga adaptasi lapangan. Pasalnya, lapangan yang dipakai untuk mini turnamen tersebut menggunakan rumput sintetis.

“Tim PSS U18 mendapatkan dukungan dari pemilik Maguwoharjo Football Park untuk berlatih di lapangan sintetis dalam rangka persiapan mengikuti EPA Mini Tournement di Sawangan 8-9 April 2021. Latihan sudah dilakukan dua kali hari Jumat kemarin dan hari ini, Senin (05/04/2021) pagi tadi,” ujar Hysa Ardiyanto Manajer Umum dan Administrator PS Sleman Development Center.

“Tim membawa 17 pemain kelahiran 2003 dan 2004 ditambah satu pemain kelahiran 2002. Partisipasi kami di turnamen ini tentu saja untuk menguji pemain di level elite pro,” timpal Hysa.

Di tempat terpisah, Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, Hempri Suyatna menyatakan manajemen memberikan dukungan penuh bagi kiprah tim PSS U18 di turnamen tersebut.

“Harapannya ini menjadi arena uji coba dan menempa pengalaman tim PSS U18 sehingga menambah matang pola permainan mereka. Semoga materi latihan yang sudah diterapkan di lapangan nantinya dapat diimplementasikan saat turnamen,” tuturnya.

Keikutsertaan tim PSS U18 di EPA Mini Tournament menurut Guntur CU sebagai ajang evaluasi baik bagi pemain dan tim.

“Jadi kita ingin mengukur sejauh mana kesiapan, kemajuan, perkembangan pemain dan tim dari latihan pertama sampai bulan ini. Misi utama kita ke sana mencari bahan evaluasi, bagi kami itu hal yang lebih penting keikutsertaan kami di sana,” katanya.

Guntur CU yang menjabat Head of PSS Development Center, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT PSS yang telah memberikan dukungan penuh keikutsertaan tim PSS U18 di ajang ini.

“Kita akan lakukan yang terbaik untuk PSS dan Sleman. Ini sebuah representasi yang menunjukan bahwa kita konsentrasi terhadap pembinaan dan ajang silaturahmi dengan tim-tim lain. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, mohon dukungannya terhadap anak-anak,” ucapnya.

“Semoga perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan, bermain dengan baik serta pulang membawa bekal yang baik untuk pengembangan berikutnya,” harapnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *