PSSLEMAN.IDSepakbola sudah menjadi aktivitas yang tidak bisa dilepaskan dari Danilo Fernando setelah memutuskan gantung sepatu pada tahun 2014 lalu. Sempat menduduki jabatan teknis di beberapa klub sepak bola, pria kelahiran Rio de Janiero, Brasil akhirnya duduk di kursi manajer PS Sleman pada musim 2020. Dengan jabatan barunya sebagai manajer tim, panggilan coach pun masih sering ia temui kala Sleman Fans menyapa dirinya.

“Bagi saya panggilan itu tidak begitu penting, ada penghargaan di situ saja agar tahu bahwa jabatan saya sekarang ini manajer tim PSS, lebih tepatnya panggil Pak Manajer. Seharian di luar mau panggil coach atau apa silahkan saja tidak masalah. Teman-teman BCS-Slemania masih memanggil coach,” ungkap Danilo di sesi pembuka PSS Podcast bareng Panji Rangi.

Danilo juga merespon pertanyaan dari Panji Rangi mengenai uji tanding sebagai salah satu rangkaian persiapan PSS menuju kompetisi, apakah tetap dijalankan di tengah-tengah masa pandemi ini.

“Mengenai uji tanding, kita banyak mendapatkan bahan evaluasi tim, apa yang perlu ditingkankan serta diperbaiki dari tim, termasuk taktikal serta individu pemain. Namun kondisi sekarang ini adanya pandemi Covid-19, kita pertimbangkan ada risiko di situ. Tim PSS menururt saya menjalankan protokol kesehatan yang cukup ketat. Kita sudah merencanakan sebelum pemain kumpul kembali ke Sleman, dan di mess pemain sudah ada aturan diterapkan jam masuk-keluar serta harus ada laporan mau pergi ke mana kepada penjaga mess. Manajemen pun tidak bisa membiarkan mereka seperti kondisi biasa,” ulas Danilo.

“Kenapa uji coba tidak kita agendakan dalam persiapan karena kita belum tahu lawannya itu kondisi kesehatannya seperti apa. Kalau semua klub memungkingkan tes swab itu lebih baik, tapi uji coba dengan klub internal tidak mungkin karena biayanya banyak. Akhirnya kita persiapan normal tidak mau ambil risiko, tapi kita lebih banyak game internal  walau di situ tidak dapat ambil evaluasi maksimal namun dapat mengambil bahan evaluasi bersama tim pelatih,” urai Danilo ke Panji Rangi.

Kendala ijin keramaian masih menjadi kendala bagi PSS yang saat ini belum melakukan uji tanding dengan tim sesama Liga 1 secara normal selain faktor protokol kesehatan ujar Danilo menutup sesi wawancara dengan PSS Podcast.

(pssleman.id)

October 13, 2020
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *