Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Hadirnya Akademi PS Sleman yang berada di pengelolaan PSS Development Center memainkan peran penting dalam pengembangan pemain muda baik untuk karir pemain dan klub itu sendiri.

Terkait dengan hal tersebut, Akademi PSS sukses menghantarkan salah satu siswanya untuk mengikuti TC bersama Timnas berlangsung dari Minggu – Sabtu, (5-9 September 2021) di Jakarta.

“Perasaan pertama, kaget tidak menyangka yang namanya jalan hidup tidak tahu, apapun itu kita jalani saja dan bersyukur. Saya berharap pengalaman bertambah, dan semoga saja bisa berada di sana hingga lolos ke timnas,” ujar Genta Pramudiya salah satu siswa dari Akademi PSS.

Menurut Hysa hadirnya Genta Pramudiya di TC Timnas berkat kerja Fajar Subekti head coach akademi PSS bersama tim pelatih memoles potensi anak didiknya.

“Genta Pramudiya ini salah satu pemain yang mendaftar ke Akademi PSS di awal tahun 2021. Head coach bersama tim pelatih melihat ada perkembangan signifikan Genta dalam beberapa bulan. Kemudian dia ditarik ke EPA U20 dan U18,” ujar Manajer PSS Development Center, Hysa Ardiyanto, Sabtu (04/08/2021) pagi.

Hysa pun menjabarkan secara gamblang proses awal pemanggilan Genta mengikuti TC bersama timnas beberapa minggu yang lalu.

“Ketika ada surat masuk dari PSSI untuk klub atau tim agar menyerahkan nama-nama pemain untuk dipanggil di TC Timnas, kita memasukan beberapa nama pemain, termasuk Genta. Kemudian yang dipanggil ada dua pemain, yakni Genta dan Raka Okta (penjaga gawang),” urainya.

“Di PSS Development Center kita bisa melihat ada proses yang signifikan mulai dari pemain datang kemudian berkembang di sini, lalu kami berikan kesempatan ke semua siswa (pemain) untuk mencoba TC di Timnas,” imbuhnya.

Menutup interview, Hysa menjelaskan bahwa ketika pemain mau bekerja keras, dan berdedikasi dalam berlatih sepak bola ketika bergabung ke akademi PSS, menjadi semakin dekat jarak ke timnas.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *