Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Secara keseluruhan, luas lahan lapangan Macanan ini lebih dari satu hektar. Untuk tahap awal, Supomo memfokuskan pada pengerjaan lapangan serta aspek-aspek dasar pendungkungnya.

“Lapangan sepak bolanya sendiri ukurannya 68 x 105 meter, jadi sudah masuk standar FIFA. Misalnya, untuk pertandingan resmi pun sudah bisa,” urai Supomo kontraktor pembangunan lapangan Macanan.

“Yakni kamar mandi, ruang ganti pemain, memperbaiki tribun yang sudah ada dan tempat parkir,” imbuhnya.

Terkait dengan respon warga mengenai pembangunan lapangan training center PS Sleman, menurut Supomo sangat baik. Pasalnya, Ia bekerja sama dengan warga untuk menjadi tenaga kerja,

“Respon sangat baik karena saya memakai tenaga kerja lokal dari sini. Tahap awal pembangunan ada 15 warga kemudian menyesuiakan kebutuhan dengan jenis pekerjaan yang ada sekarang tinggal 6 orang hingga lapangan siap pakai,” ucap pria yang menjadikan topi sebagai ciri khasnya.

Mengenai teknis drainase di lapangan, Supomo mengaku memanfaatkan teknik leveling lapangan tidak seperti di stadion-stadion pada umumnya.

“Saya jamin teknik leveling saya bisa memberikan hasil maksimal, jadi ketika hujan deras lapangan tidak tergenang atau becek,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *