Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Tim pelatih PSS Development Center tetap menjalankan latihan mandiri bagi para pemainnya selama menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

“Masa PPKM ini tim pelatih fisik PSS Development Center memberikan program latihan kepada seluruh pemain untuk menjaga kebugaran serta stamina. Materi latihan yang kami berikan, yakni injury prevention, body weight dan core stability training,” urai Pelatih Fisik PSS Development Center, Tegar Hasatya Prabu, Minggu (11/07/2021) lalu.

Tegar juga menjelaskan, setiap pemain wajib mendokumentasikan latihan mandiri melalui video yang dikirimkan kepada tim pelatih fisik agar dapat terpantau perkembangannya selama berlatih di rumah.

Situasi pandemi yang berjalan dibarengi pergantian musim hujan-kemarau (pancaroba) tentu saja membuat daya tahan tubuh pemain menurun. Mengantisipasi hal tersebut, Tegar meminta para pemain disiplin dalam menjaga protokol kesehatan.

“Yang terpenting semua harus menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, makan yang teratur, istirahat yang cukup, dan tetap berolahraga untuk kebugaran tubuh,” tegasnya.

Mengenai asupan gizi, Tegar pun meminta anak-anak asuhnya untuk mengonsumsi makanan sehat.

“Yang perlu dikonsumsi pemain idealnya yang biasa disebut dengan istilah makanan sehat berimbang atau empat sehat lima sempurna. Yakni makanan mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin dan mineral. Nasi, sayur-sayuran, buah-buahan, telor/tahu/tempe, dan minum air putih yang cukup,” urainya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *