Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, BANDUNG – Di hari latihan ketiga, para penggawa PS Sleman masih ditempa dengan latihan fisik. Meski cukup berat namun para pemain tak mengeluh. Justu mereka terlihat antusias menjalani sesi demi sesi.

Tempaan itu untuk bisa mengembalikan performa Kim Jeffrey Kurniawan dan kolega di lapangan. Nantinya mereka akan punya daya tahan tinggi untuk menghadapi turnamen pra musim Piala Menpora yang akan bergulir 21 Maret 2021.

“Hari ini materinya conditioning untuk naikkan intensitas. Conditioning ini tujuannya pada daya tahan, tapi ada variasi strength, running interval memakai bola atau ball posession,” jelas Pelatih Fisik PS Sleman, Danang Suryadi usai melatih di Bandung, Senin (15/3/2021) sore.

Danang merasa salut atas semangat berlatih para pemain Super Elang Jawa. Mereka ngotot dan bersemangat melakoni program latihan. Memang sangat melelahkan, tapi mereka antusias, tambahnya.

Para pemain juga mendapat pesan untuk bisa jaga kesehatannya masing-masing. Dimulai dari istirahat yang cukup hingga mengonsumsi makanan yang bagus. Jika sudah dilakukan maka takkan ada masalah yang berarti.

Hingga hari ini, bisa dibilang kondisi fisik skuat PSS sudah mencapai 60-70 persen. Termasuk nilai yang cukup baik meski baru memasuki hari ketiga.

“Meski belum ada tes, tapi secara kasat mata sudah 60-70 persen kondisi fisik mereka. Kita baru beberapa hari bergabung, bagusnya sebagian besar pemain menjaga kondisi juga selama tidak latihan,” ujar Danang.

Masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh tim oelatih PSS. Mulai dari soal taktikal, teknis hingga komunikasi. Selama tiga hari belakangan ini, para pemain juga sudah mulai bisa beradaptasi. Khususnya para wajah anyar. Tapi, Danang tak menampik bahwa pola komunikasi masih perlu diasah lagi supaya terbiasa ketika sudah di lapangan nanti.

“Kita ingin kembalikan chemistery nya, meskipun fisik bagus, teknis bagus, tapi kalau tidak komunikasi juga tidak bisa maksimal,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *