SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.IDAcara ulang tahun PSS Sleman ke-39 diramaikan dengan Pameran Arsip dan Dokumentasi PSS Sleman yang bertajuk 1976 sampai Hari ini. Acara yang digelar pada Sabtu (13/05/2015) di Aula Sayap Barat Maguwoharjo International Stadium.

Menurut humas pameran Septiyadi, diadakan pameran ini sebagai salah satu cara membangun pondasi kuat PSS Sleman dari sisi sejarah dan perjuangannya.

"Inilah pentingnya budaya literasi bagi PSS Sleman dengan menjadikan aspek dokumentasi dan arsip untuk membangun hubungan dan merawat kecintaan antara tim PSS Sleman dan Sleman Fans," ungkapnya.

Dalam pameran ini, pihak penyelenggara memamerkan dokumentasi yang berbentuk fotografi, arsip-arsip PSS Sleman dari berbagai media cetak, dan beberapa trofi penghargaan baik dari kompetisi lokal hingga nasional.  Selain itu, pameran ini juga menampilkan jersey kiper pertama PSS Sleman dalam mengikuti kompetisi resmi PSSI tahun 1979.

Dalam pameran ini, pihak penyelenggara menggunakan konsep timeline sebagai alur pengunjung untuk melihat koleksi yang dipamerkan. Pameran ini terbagi dalam beberapa bagian:

– Pengarsipan berita PSS Sleman dari berbagai media cetak.
– Koleksi foto PSS Sleman mengikuti kompetisi Divisi Utama di awal tahun 2000.
– Koleksi jersey di berbagai musim kompetisi.
– Koleksi foto PSS Sleman dari medio 2006 – 2015.
– Booth koleksi trofi piala yang diisi dengan jersey kiper pertama PSS Sleman dalam kompetisi resmi  PSSI tahun 1979 dan sepasang sepatu milik M.Eksan, adidas coupe mondial.

Pameran Arsip dan Dokumentasi PSS Sleman sebagai salah satu rangkaian acara ulang tahun PSS Sleman ke-39 yang dinisiasi oleh Brigata Curva Sud sebagai salah satu kelompok suporter dari PSS Sleman yang bertajuk #BCSforPSS4. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *