SLEMAN  PSS-SLEMAN.CO.ID  –  Salah satu gerbong new kids on the block di skuat PSS Sleman, kiper berambut panjang ini langsung menjadi pusat perhatian Sleman Fans dikarenakan performa cantiknya di tiga laga babak 16 besar ISC-B 2016 yang telah dia lakoni. Penampilan yang humoris di luar lapangan jangan harap menjadi kelucuan bagi striker lawan ketika dia menjaga gawang PSS Sleman, Nanda Pradana menjadi sosok antagonis bagi striker lawan yang mencoba mengoyak jala gawagnya. Bermain lugas, reflek cepat serta garang di kotak pinalti menjadi ranjau bagi lawan yang coba-coba menekan gawang PSS Sleman.

Pengalaman yang panjang dibarengi kemampuan mumpuni membuat pemain kelahiran Banyuwangi tersebut menjadi pilihan tepat manajemen serta pelatih kiper PSS Sleman mengisi pos penjaga gawang. Nanda Pradana berhasil melakukan clean sheat dua kali dari tiga laga yang telah dia lalui sebagai starting eleven. Kiper gondrong tersebut mampu bermain bagus dengan penyelamatan krusial ketika menjamu Persita Tangerang dan di laga tandang kontra Persepam Madura. Mengacu data dari Sleman Football, pemain kelahiran Banyuwangi tersebut bermain tiga kali, clean sheat 2 kali, dan melakukan penyelamatan sukses 90%.

Kehadiran Nanda Pradana di bawah mistar gawang membuat persaingan di pos penjaga gawang semakin kompetitif dan ketat serta memberikan pesan bagi Agung Prast dan Agung Andry serta dirinya sendiri. Siapapun yang lengah dan performannya menurun harus bersiap menghangatkan bangku cadangan. Hal ini tentu saja sesuai dengan keinginan coach Seto yang mengharapkan terjadinya persaingan di setiap lini termasuk pos penjaga gawang di skuat PSS Sleman.

Nanda Pradana tipikal penjaga gawang yang berani berduel dengan siapapun yang mengancam gawangnya. Gaya rambut dikucir ke atas bagaikan seorang musashi yang menjaga kehormatan gawangnya dengan senjata samurai berupa kecepatan refleknya membelah serangan lawan dan menangkap bola dalam pelukannya. Semangat tempurnya menjadikan gawangnya bagaikan kuil yang harus dijaga kesuciannya. Nanda Pradana, halau bola dan kesucian gawangmu dari gol striker lawan. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *