Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, TANGERANG – Usai resmi ditunjuk manajemen PSS sebagai fisioterapis baru, Muhammad Firman langsung bergabung dalam latihan bersama skuat Super Elja di Lapangan Sport Center Tangerang, Minggu (29/08/2021) pagi.

Tugas penting pun sudah menantinya, yakni memastikan penggawa Super Elja berada dalam kondisi terbaik menjalani dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

“Terlebih dahulu saya membangun komunikasi dengan dokter tim dan pelatih fisik untuk mengetahui kondisi pemain sebelumnya karena saya baru bergabung,” tutur Firman.

Usai menjalani hari pertama latihan bersama Bagus Nirwanto dan kolega, Firman menjelaskan tahap awal memberikan treatment ke pemain setelah lama melakukan latihan mandiri karena adanya PPKM Darurat Jawa-Bali.

“Untuk latihan hari pertama masih dalam fase persiapan, yakni pemasangan kinesio/tape agar terhindar dari cidera. Memastikan pemain melakukan foam roller/stretching, aktivasi sebelum latihan,” urainya.

“Hal-hal yang perlu di perhatikan dari sisi fisioterapi selama latihan tentu banyak sekali tetapi dari latihan perdana tadi kita lebih memperhatikan kesiapan otot-otot dan strengthnya pemain. Karena sebelumnya pemain melakukan latihan secara mandiri di rumah,” timpal Firman menyudahi wawancara.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *